Ingin Berolahraga Tapi Mager? Kalian Bisa Lakukan Gerakan Olahraga Ini Sambil Tidur

Godaan kasur emang lebih berat saat mau melakukan olahraga, akan tetapi nggak usah khawatir. Lakukan gerakan olahraga ini sambil tidur bisa kok gengs.

Pernah enggak sih kalian mengalami hoby olahraga musiman, atau hari ini olahraga besoknya enggak? Pasti banyak dari kalian yang sering mengalami nasib seperti itu yak.

Bisa jadi karena kecapekan, mager, dan udah PW (posisi wenak) di tempat tidur. Alasan yang utama sih biasanya susah bangun pagi yak gengs. Padahal nih, banyak banget lho manfaat dari olahraga itu.

Olahraga sebenarnya aktivitas yang mudah dilakukan dimana aja dan kapan aja. Jika kalian sering merasa mager saat mau berolahraga, dengan alasan diatas tadi. Mungkin kamu bisa melakukan gerakan olahraga yang gak ribet ini sambil tiduran deh.

Tuh, sesimple itu kan cara menyehatkan tubuh. Melakukan gerakan sambil tidur aja udah termasuk olahraga. Penasaran kan gimana caranya? Yuk deh langsung saja simak, dilansir dari IDNtime.

Tidur godaan saat akan berolahraga (1.bp.blogspot.com)

1. Donkey kick dari atas kasur

Gerakan donkey kick ini tidak hanya bisa dilakukan di atas matras atau pusat kebugaran. Ternyata gerakan ini, bisa kalian lakukan saat tiduran di atas kasur lhoo gengs.

Caranya pun mudah, kalian cukup memposisikan tubuh seperti merangkak di atas kasur. Lalu usahakan pilih pinggiran kasur agarkalian bisa memposisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai. Bagian Kaki menjuntai, lalu gerakan kaki seperti saat melakukan donkey kick. Lakukan ini secara bergantian, antara kaki kiri dan kaki kana selama kurang lebih 30 detik aja yak.

Gerakan donkey kick (cdn.qupas.id)

2. Bicycle crunch sambil tiduran

Gerakan ini sangat mudah, caranya cukup posisikan tubuh kamu sambil tiduran kemudian lakukan gerakan bicycle atau kaki mengayun seperti saat mengayun sepeda. Lakukan cara ini dengan kepala sedikit agak menengadah supaya hasilnya dapat terlihat jelas.

Lakukan gerakan bicycle crunch ini, cukup hanya 30 detik saja yak gengs. Gampang 

Gerakan bicycle crunch (media1.popsugar-assets.com)

3. Sit up di atas kasur sambil loncat

Melakukan gerakan ini sangat mudah gengs, kalian sambil tiduran juga bisa. Caranya cukup dengan tiduran lalu tekuk kaki kalian hingga melewati batas kepala. Kemudian kembalikan kaki ke posisi semula, sambil berdiri dan loncat.

Bagaimana mudah kan?

Gerakan sit up (cdn.qupas.id)

4. Squat di atas kasur

Caranya cukup, posisikan tubuh kalian layaknya seperti sedang berlutut di atas kasur. Lalu secara bergantian, ubah posisi kaki seperti mau jongkok.

Kalian bisa lakukan gerakan ini selama 30 detik, jika kalian rutin. Dijamin kamu akan lebih sehat deh.

Gerakan squat (d15hng3vemx011.cloudfront.net)

5. Knee lift-leg kick combo

Kalian bisa melakukan gerakan ini saat bangun tidur. Caranya cukup mudah, berbaringlah ke arah kanan atau sebaliknya dengan bertumpu pada lengan. Tangan lainnya cukup menyentuh lantai dan angkat salah satu kaki kalian hingga 45 derajat, kemudian tahan hingga 5 detik. Kemudian turunkan kaki kalian secara perlahan.

Melakukan gerakan ini 30 hingga 40 kali pada masing-masing sisi, dijamin paha kalian akan lebih kencang dan seksi deh.

Gerakan knee lift-leg (cdn.qupas.id)

6. Jackknife sit up dengan bantal

Gerakan ini cocok buat kalian yang terkena virus mager saat rebahan nih.

Caranya cukup dengan tidur rebahan seperti biasa diatas kasur, biarkan kakimu menjuntai. Kemudian, jepitkan bantal diantara kaki kalian dan lakukan gerakan kaki naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Usahakan, posisi badan kalian tetap tegak lurus dikasur yakk.

Bagaimana gengs? Bisa tuh kalian manfaatkan gerakan-gerakan diatas, disaat kalian lagi mager berolahraga di luar. Kalo hanya dikasur bisa membuat kamu sehat, kenapa tidak? Selamat mencoba yak gengs, semoga hasilnya menyenangkan.

Gerakan jackknife sit up (cdn.qupas.id)