3 Tips Memancing untuk Pemula agar Pulang Membawa Banyak Ikan

Bagi orang yang belum tahu tips memancing untuk pemula, kegiatan ini tentu sangat membosankan karena membutuhkan kesabaran ekstra.

Bagi sebagian orang memancing adalah aktivitas seru dan menyenangkan. Namun bagi  orang yang belum tahu tips memancing untuk pemula, kegiatan ini tentu sangat membosankan karena membutuhkan kesabaran ekstra.

Padahal kalau kamu berhasil mendapatkan ikan dari hasil memancing, pasti akan ada kepuasan tersendiri lho. Nah, buat kamu yang baru saja mencoba kegiatan memancing. Yuk, coba terapkan tips berikut ini agar hasil tangkapan ikanmu lebih banyak.

1. Pilih Tempat yang Strategis

Posisi menentukan prestasi. Karena itu, untuk mendapatkan banyak ikan sebaiknya pilih tempat memancing yang strategis. Tapi jangan lupa untuk memilih tempat yang aman dan nyaman ya. Untuk pemula, sebaiknya pilih tempat memancing seperti danau, waduk, kolam, atau sungai yang aman dan tidak terlalu berbahaya seperti di laut.

Tips Memancing untuk Pemula (via Kumparan)

2. Tentukan Jenis Umpan yang Digunakan

Selain memilih tempat yang strategis, kamu juga harus menentukan jenis umpan yang akan kamu gunakan. Dengan mengetahui jenis umpan, maka kamu tahu jenis ikan apa yang akan tertarik dengan umpan tersebut.

Jika tempat kamu memancing banyak terdapat ikan lele dan gabus, sebaiknya gunakan umpan berupa cacing tanah atau jangkrik. Sementara, jika tempat memancingmu penuh dengan ikan nila atau patin, sebaiknya gunakan pelet.

Tips Memancing untuk Pemula (via CNN Indonesia)

3. Gunakan Alat Pancing yang Sesuai

Meski baru pemula, bukan berarti kamu bisa menggunakan sembarang alat pancing. Sebaiknya gunakan alat pancing yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sebab, pemilihan alat pancing juga dapat mempengaruhi banyaknya ikan yang kamu dapat nanti.

Jika kamu akan memancing di danau, sebaiknya gunakan alat pancing, seperti joran, senar, dan kail dengan kekuatan tinggi. Sementara, kalau kamu memancing di sungai, gunakan peralatan yang lebih sederhana, karena ikan yang berada di sana umumnya ikan-ikan kecil.

Tips memancing untuk pemula di  atas bisa kamu terapkan saat sedang belajar memancing. Namun kamu harus sabar ya jika tak langsung berhasil, karena semua butuh proses. Selamat mencoba.

Tips Memancing untuk Pemula (via Mustika Land)