Kalian Pecinta Kopi? Hindari Sikap Ini Yak Dalam Memesan, Soalnya Bikin Kesal Barista

Pecinta kopi waspada akan sikap ini saat di coffe shop, soalnya barista akan sebel jika mempunyai pengunjung yang memiliki sifat seperti ini. Sikap apaan yak? Yuk kita simak.

Pernah enggak sih kalian pergi ke coffe shop? Pasti banyak diantara kalian yang sudah pernah atau bahkan sering malahan.

Nah, jika kalian sering pergi ke coffe shop, usahakan hindari sikap ini yak, karena sikap tersebut akan membuat jengkel barista.

Karena barista mengungkap, perilaku setiap pengunjung yang bikin mereka kesal. Mulai dari gak tahu pesan apa hingga sampai terlalu banyak bertanya-tanya dan bahkan cuek.

Tugas barista adalah sigap melayani pengunjung, hingga bersikap ramah (keep smile) setiap harinya. Mempunyai tugas tersebut rasanya tidaklah mudah yak gengs? Maka tak heran rutinitas seperti itu, membuat mereka memahami atau tau persis sikap-sikap pelanggan yang mengunjungi coffe shop tersebut.

Coffe shop (cdn2.tstatic.net)

Tidak banyak dari barista yang mendapatkan perilaku mengenakkan dari pengunjungnya. Sudah capek bikin kopi, ditambah lagi capek melayani pelanggan yang ribet, lengkap dah capek kuadrat.

Dikutip dari Reader's Digest via Detikfood.com, meringkas bahwa sikap-sikap pengunjung dari coffe shop yang paling bikin kesal barista. Tepuk jidat dah, kalo barista mendapatkan pelanggan yang memiliki sifat seperti yang ada dibawah ini. Sikap apa aja? Yuk kita simak.

1. Bertanya banyak hal

Wajar sih setiap orang biasanya galau untuk memilih minuman apa yang dipesan, sehingga harus menanyakan tentang komposisi minuman yang akan dipesannya kepada barista.

Akan tetapi kalo udah dijelaskan, setidaknya kalian mendengarkan deh, biar nggak ada pengulangan lagi dari apa yang sudah dijelaskan oleh barista.

Sudah capek-capek dijelasin, menjawab pertanyaan. Ehh..malah pengunjung seolah tidak peduli dan kembali hanya memesan minuman andalannya. Kan capek aku tuh..#Barista

Usahakan jangan terlalu banyak bertanya hal yak gengs kalau akhirnya kalian tidak jadi memesannya. Takad pertanyaan kalian dengan porsi yang pas yak wkwkwk

Barista (statik.tempo.co)

2. Memegang Ponsel

Nah, kalo ini mah kebanyakan orang ngelakuin ini. Soalnya ponsel adalah senjata utama orang jaman sekarang.

Ternyata perilaku tersebut bikin kesel barista lho gengs, pasalnya mereka menginginkan komunikasi dua arah, saat kalian memesan. Harapannya yak biar memastikan pengunjung memesan menu sesuai dengan keinginannya dan tak ada yang salah.

Tuh gengs, kalo lagi memesan makanan, usahakan jangan sambil mainan hp yakk, biar pesanan kalian tuh sesuai sama apa yang kalian harapin.

3. Meminta bahan yang tak ada

Emang sih, nggak semua coffee shop selalu menyediakan menu secara lengkap. Yaa...terkadang kalo laris manis, yang namanya habis mah ada pastinya.

Boleh sih kalian bertanya, akan tetapi klo menu yang kalian tanyakan ternyata kosong, usahakann jangan ngotot ingin menu itu yak. 

Soalnya, momen tersebut bisa jadi alasan buat kalian untuk mencoba memilih varian menu baru gengs.

Mainan ponsel saat memesan (cdn2.tstatic.ne)

4. Tak siapkan uang

Ini, nih hal yang paling penting saat melakukan transaksi jual-beli. Uang, merupakan alat pembayaran yang penting sebelum kalian memesan menu pada barista gengs.

Jangan sampai ketika, sudah sampai pada giliran klaina memesan, kalian masih sibuk aja mencari uang. Karena hal tersebut akan berdampak pada antrean di belakang gengs.

Iya setidaknya standby uang saat hendak berbelanja. Hal tersenut sangat tidak disukai barista lhoo gengs, karena akan menambag antrean pengunjung saat jam-jam ramai.

5. Tidak Tahu Pesan Apa (media.suara.co)

Kalo yang terakhir ini, pasti kalian sering mengalami nih. Saat sudah sampai di coffe shop, akan bingung mau pesan apa.

Nah, untuk mengantisipasi sikap tersebut, baiknya kalian sebelum berangkat ke coffe shop itu. Jadi pastikan minuman yang akan kalian pesan, sesaat sebelum memesan.

Mungkin kalian akan bediri di antrean selama 15 menit untuk menunggu. Hal tersebut sebaiknya kalian pergunakan, untuk mencari minuman-minuman recommended, sehingga ketika sampai pada nomer antrean, kalian akan tidak bingung dalam memilih.

Persiapkan uang (statik.tempo.co)

Waduuhh..nah itulah sikap-sikap pengunjung yang bikin sebel barista. Pastikan anda sebelum berangkat ke coffe shop, baiknya kalian buka deh minuman apa yang bakalan kalian beli.

Pengunjung dan barista (media.suara.com)