Biar Nggak Gampang Sakit! Ini 4 Superfood yang Bisa Menguatkan Imun

Kamu wajib mengonsumsi sejumlah superfood yang bisa menguatkan imun. Jadi kamu bisa tetap beraktivitas tanpa khawatir mudah sakit.

Cuaca ekstrem memang membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit. Karena itu, kamu wajib mengonsumsi sejumlah superfood yang bisa menguatkan imun.  Jadi kamu bisa tetap beraktivitas tanpa khawatir mudah sakit.

Mengutip laman Watsons, superfood merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sejumlah makanan yang diyakini mengandung senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, superfood juga dipercaya dapat berkhasiat mempercepat penyembuhan pada masa pemulihan. Berikut ini deretan superfood yang wajib banget dikonsumsi.

1. Blueberry

Superfood pertama yang wajib kamu konsumsi untuk memperkuat imun tubuh adalah blueberry. Buah yang satu ini mengandung vitamin C dan K, serta antikosidan yang dapat mencegah penyakit fitokimia.

Buat kamu yang sedang menjalankan program diet, kamu bisa mengonsumsi blueberry dengan menjadikannya dalam campuran salad, mengolahnya menjadi selai roti, atau mengonsumsinya secara langsung.

2. Daun Kelor

Superfood yang Bisa Menguatkan Imun (via CNN Indonesia)

Superfood selanjutnya adalah daun kelor. Selama ini banyak yang percaya kalau daun kelor dapat mengusir makhluk halus. Namun sebenarnya, makanan yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Daun kelor diyakini dapat menurunkan kadar gula darah, meredakan peradangan, melindungi tubuh dari racun, dan juga mengatasi kanker.

3. Ikan Salmon

Superfood yang Bisa Menguatkan Imun (via Universitas Airlangga)

Sudah menjadi rahasia umum kalau ikan salmon memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Sebab, ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat membantu mengurangi peradangan, menyehatkan jantung, dan mengurangi risiko depresi.

4. Spirulina

Superfood yang Bisa Menguatkan Imun (via Kompas)

Terakhir ada spirulina yang juga merupakan superfood. Spirulina atau ganggang biru-hijau ini mengandung protein yang katanya jumlahnya lebih tinggi daripada daging merah lho. Tidak hanya itu, asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh juga tersedia di dalam spirulilna. Jadi paket lengkap kan.

Empat superfood yang bisa menguatkan imun tubuh di atas bisa menjadi rekomendasi untuk mendukung gaya hidup sehatmu. Jadi jangan sampai melewatkan makanan-makanan tadi biar nggak gampang sakit.

Superfood yang Bisa Menguatkan Imun (via Ners Unair)