Canggih Banget! Mangkuk Ini Bisa Memasak Nasi Sembari Hangatkan Lauk

Canggih Banget! Mangkuk Ini Bisa Memasak Nasi Sembari Hangatkan Lauk

Biasanya, kita memasak nasi atau lauk hanya bisa dilakukan di rice cooker. Tapi kini di Jepang, sudah ada teknologi mangkuk yang bisa melakukan keduanya, lho.

Dilansir dari Sora News24 (01/11), sebuah perusahaan bernama Thanko baru saja memproduksi mangkuk canggih. Nama mangkuk ini adalah Takakitatedon, yang terdiri dari dua lapisan untuk memasak nasi sekaligus hangatkan lauk di waktu yang sama

Arti kata takakitatedon sendiri adalah memasak hidangan donburi (nasi lauk) di dalam mangkuk. Proses memasak dengan mangkuk ini pun juga cukup cepat yakni 15 menit. 

Di bagian bawahnya dipakai untuk memasak nasi. Kemudian mangkuk diberi sekat untuk menghangatkan lauk dan mengukus. Proses ini terjadi dari adanya uap yang muncul ke atas.

Pemakaiannya pun mudah, hanya dengan memasukkan beras dengan sedikit air di garis yang sudah tersedia di mangkuk. Lalu, tutup bagian dalam mangkuk dengan sekat dan tekan tombol power.

Nah, pada bagian atasnya nanti pengguna bisa menaruh berbagai lauk sekaligus menghangatkannya.

Mangkuk canggih takakitatedon (via site news)

Yang membuat mangkuk ini semakin menarik adalah para pengguna bisa langsung memakai mangkuk sebagai wadah makan. Jadi, gak perlu lagi mencari wadah lain untuk menaruh lauk dan nasi. 

Tetapi perlu diingat kalo mangkuk ini cuma bisa menampung 2 porsi nasi saja. Untuk harga per mangkuknya dikenakan biaya 5.980 yen (Rp 630.000)

Mangkuk canggih takakitatedon (via site news)