Alasan Sutradara The Marvels Pilih Park Seo Joon Buat Prince Yan, Ternyata Gegara Itaewon Class

Sutradara The Marvel akui pilih Park Seo Joon karena drama Korea, Itaewon Class.

Park Seo Joon siap memulai debutnya di Hollywood melalui film The Marvels. Dalam film produksi Marvel Studios itu, Seo Joon berperan sebagai Prince Yan, seorang pangeran karismatik dari planet yang bernama Aladna.

Seiring dengan pencapaian ini, banyak penggemar yang bertanya-tanya alasan pihak The Marvels memilih Park Seo Joon yang selama ini dikenal sebagai pemain drama Korea. Terkait hal ini, sang sutradara angkat bicara.

Saat melakukan wawancara eksklusif dengan media Korea Selatan, Cine21, sutradara The Marvels, Nia DaCosta mengungkapkan bahwa akting Park Seo Joon di drama Itaewon Class membuatnya sangat terkesan.

Nia mengungkapkan bahwa dia direkomendasikan drama Itaewon Class oleh beberapa temannya saat pandemi Covid-19. Dalam drama itu, Park Seo Joon diceritakan sebagai pengusaha sukses yang memulai perjalanannya dari underdog.

"Selama Covid-19, teman-temanku merekomendasikan 'Itaewon Class' yang dibintangi Park Seo Joon dan aku bisa mengatakan kalau aku juga menyukainya," ungkap Nia DaCosta yang dilansir dari Koreaboo, 3 November 2023.

Nia lantas menjelaskan tentang kecintaannya pada K-Drama sejak masih remaja. Dia bahkan mengaku banyak menghabiskan waktu untuk menonton drama Korea. Nia DaCosta pun mengatakan sangat terpukau dengan akting Seo Joon.

Sutradara The Marvels, Nia DaCosta Bicara Soal Park Seo Joon (The Hollywood Reporter)

"Aku juga fans drama Korea sejak masa remaja, jadi pada masa itu aku mulai menonton secara berlebihan. Park Seo Joon terlihat sangat keren dalam drama itu. Kemudian, aku mulai menonton karya-karyanya yang lain dan mengingat namanya," terang Nia DaCosta.

Nia Dacosta lalu menjelaskan momen-momen setelah dia mengambil alih untuk mengarahkan film Marvels. Saat itu, dia perlu memilih aktor untuk memerankan tokoh Pangeran Yan. Di sinilah, nama Park Seo Joon muncul di benaknya.

"Setelah itu, aku mengambil alih sutradara The Marvels dan sambil memikirkan siapa yang cocok untuk peran Pangeran Yan, tiba-tiba sosok Park Seo Joon yang muncul di benakku," pungkas Nia DaCosta.

Park Seo Joon Dalam Film The Marvels (Koreaboo)

Sebelumnya, Nia sempat mengungkap bahwa Park Seo Joon adalah bagian integral dari pemeran utama The Marvels. Kehadiran Prince Yan dikatakan bakal mengguncang film tersebut secara besar-besaran.

"Karakternya (Seo Joon) benar-benar mengagumkan, dan sangat menyenangkan ketika kalian menyadari hubungannya dengan dia (Brie Larson)," terang Nia DaCosta dalam wawancara dengan Total Film.

Sementara itu, film The Marvels akan dirilis perdana di Amerika Serikat pada 10 November mendatang. Akan tetapi, film yang juga dibintangi Brie Larson itu bakal ditayangkan dua hari lebih cepat di bioskop Indonesia yaitu pada 8 November. Hayo, siapa nih yang sudah tidak sabar melihat akting Park Seo Joon dalam The Marvels?

Park Seo Joon Terpilih The Marvels Berkat Itaewon Class (Berbagai Sumber)