Gak Sabar! Ini 5 Drama Korea Yang Akan Tayang November 2023, Nomor 3 Paling Bikin Penasaran

5 Drama Korea yang bakal tayang di November 2023, mulai dari Vigilante hingga My Demon.

Saat tahun semakin mendekati akhir, para penggemar drama Korea akan kembali dimanjakan dengan berbagai judul drama Korea yang seru. Di mana, alur cerita dan karakternya akan semakin memikat. Lantas apa saja K-Drama yang tayang di bulan November ini? Scroll artikel berikut!

1. Moon in the Day

Drama Korea yang mengusung genre romantis fantasi ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama. Drama ini berkisah cinta abadi selama seribu tahun antara pasangan di dua massa yang berbeda. Di mana, ada seorang artis bernama Han Joo O (Kim Young Dae) dan petugas pemadam kebakaran Kang Young Ha (Pyo Ye Jin). 

Han Joo O mengalami sebuah kecelakaan saat melakukan syuting. Saat terbangun, tubuh Joo O dirasuki oleh Do Ha, seorang bangsawan dari Dinasti Sila yang tewas dengan mengenaskan usai dibunuh oleh istrinya sendiri bernama Han Ri Ta yang bereinkarnasi menjadi Kang Young Ha.

Sosok Do Ha yang ada di dalam tubuh Han Joo O berencana melakukan aksi balas dendam. Memadukan mistis antara romansa dan sejarah, drama Moon in the Day ini dirancang untuk menarik hati paar pecinta drama Korea. Drama ini direncanakan pada 1 November mendatang.

2. Daily Dose Of Sunshine

Drama Moon in the Day (Berbagai Sumber)

Drama yang diadaptasi dari webtoon karya Lee Ra Ha berjudul Morning Comes to Psychiatric Wards Too ini berkisah soal seorang perawat bernama Jung Da Eun (Park Bo Young) yang baru saja bekerja di bangsal psikiatri. Ini menjadi pengalaman pertama untuknya.

Maka dari itu, Jung Da Eun sempat merasa kesulitan dan canggung. Di tengah tantangan yang dihadapinya, Jung Da Eun dipertemukan dengan sosok dokter baik hati (Yeon Woo Jin). Dia menjadi orang yang banyak membantunya. 

Sentuhan romansa ini pun membuat fans penasaran dan antusias. Memiliki total 12 episode, drama yang juga dibintangi oleh Yeon Woo Jin, Jang Dong Yoon dan Lee Jung Eun ini akan resmi tayang di platform Netflix pada 3 November 2023.

3. Vigilante

Drama Daily Dose Of Sunshine (Instagram)

Drama Vigilante merupakan salah satu drama yang paling dinantikan para penggemar. Sebab, ini menjadi drama aksi pertama yang akan dimainkan oleh Nam Joo Hyuk. Dalam drama Vigilante, Joo Hyuk diceritakan sebagai Kim Ji Yong yang punya masa kecil traumatis.

Di mana, dia menyaksikan kematian ibunya karena ulah preman. Ji Yong pun tumbuh dewasa dengan didorong oleh rasa haus akan balas dendam. Dia berambisi untuk bisa memburu dan memberikan hukuman untuk para penjahat.

Sampai akhirnya, dia berevolusi menjadi seorang polisi terbaik. Akan tetapi, dia sering membalas kejahatan dengan caranya sendiri. Hal ini yang membuat Kim Ji Yong mendapatkan julukan Vigilante. Drama Vigilante diketahui akan resmi tayang pada 8 November mendatang.

4. A Bloody Lucky Day

Drama Vigilante (Berbagai Sumber)

Drama bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang sopir taksi bernama Oh Taek (Lee Sung Min), yang sempat bermimpi mendapatkan banyak babi. Di mana, hal ini dipercaya sebagai membawa keberuntungan. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Kehidupan Oh Taek berubah menjadi gelap setelah menjemput penumpang aneh, Geum Hyuk Soo (Yoo Yeon Seok). Oh Taek tidak mengetahui bahwa Geum Hyeok Soo baru saja membunuh seorang pria dan tengah berupaya untuk melarikan diri. 

Oh Taek pun harus menghadapi kenyataan mengerikan terperangkap bersama Geum Hyuk Soo dalam pengejaran yang dipimpin oleh Hwang Soon Kyu (Lee Jung Eun) yakni ibu dari pria yang dibunuh oleh Geum Hyeok Soo yang penuh dendam.

5. My Demon

Drama A Bloody Lucky Day (IDN Times)

Drama Korea My Demon berkisah tentang Do Do Hee (Kim Yoo Jung), wanita keturunan keluarga kaya yang tidak disukai oleh banyak orang. Do Hee menjadi ahli waris yang kejam sehingga dianggap seperti demon. Do Hee yang tidak percaya pada siapa pun dan tidak memandang penting cinta.

Sampai akhirnya, dia bertemu demon atau iblis sesungguhnya yaitu Jung Gu Won (Song Kang) yang sudah berkeliaran selama 200 tahun. Menariknya, Do Hee pun harus menjalani pernikahan kontrak dengannya. Drama bergenre romantis komedi ini pun membuat fans tidak sabar ingin melihat chemistry antara Song Kang dan Kim Yoo Jung.

Drama My Demon (Berbagai Sumber)