Heboh BTS Dituding Terlibat Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, BigHit Music Beri Respon Tegas Ini

BigHit Music tegas membantah BTS terlibat dalam kasus narkoba yang menjerat Lee Sun Kyun.

BigHit Music selaku agensi yang menaungi BTS angkat bicara menanggapi laporan yang menuduh artisnya terlibat kasus narkoba lantaran diduga sebagai pelanggan VIP di kelab malam yang sering dikunjungi Lee Sun Kyun. Di mana, klub itu tengah disorot karena kasus narkoba Sun Kyun.

Pada Kamis, 26 Oktober, BigHit merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa rumor yang beredar yang melibatkan BTS adalah salah. Agensi juga menegaskan jika anggota tidak ada hubungannya dengan skandal narkoba yang tengah ramai dibicarakan.

Selain memberikan bantahan, agensi juga menyatakan sikap tegasnya. Untuk melindungi artisnya, BigHit mengaku tidak akan tinggal diam. Agensi memberi ancaman akan mengambil tindakan dengan memberikan peringatan keras pada penyebar rumor.

"BTS tidak ada hubungannya dengan rumor tersebut dan tuduhan tersebut sepenuhnya salah. Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang menyebarkan rumor salah tersebut," ungkap BigHit Music dalam pernyataannya.

Sebelumnya, BTS ikut terseret kasus narkoba yang tengah dihadapi Lee Sun Kyun. Dugaan ini bermula dari laporan outlet media lokal, Sports Chosun yang melaporkan bahwa member BTS juga merupakan pengunjung tetap di kelab yang sering dikunjungi Sun Kyun hingga G-Dragon.

Kelab tersebut kabarnya mengenakan biaya hingga 10 juta won (sekitar Rp117,1 juta) kepada pelanggan untuk minuman. Kelab itu juga dilaporkan hanya dikunjungi para kaum '1 persen' atau orang kaya dan orang-orang yang terkenal saja.

BigHit Music Bantah Rumor Soal BTS (Koreaboo)

Terkait hal ini, fanbase BTS bernama DC Inside BTS Gallery ikut turun tangan. Mereka meminta para penyebar rumor terkait BTS untuk berhenti menyebarkan berita bohong. Mereka tidak main-main karena tuduhannya berhubungan dengan nama baik seseorang.

"Kami akan melacak aktivitas kriminal semaksimal mungkin dan terus memantaunya tanpa keringanan hukuman atau toleransi, mengambil semua tindakan hukum yang mungkin dilakukan, termasuk tuntutan pidana dan klaim kerusakan sipil," kata DC Inside BTS Gallery.

Sementara itu, pihak kepolisian sempat menyatakan bahwa tidak ada idola atau selebriti lain yang terlibat dalam skandal narkoba yang menjerat Lee Sun Kyun. Seharusnya, keterangan dari pihak berwenang ini mengakhiri spekulasi lebih lanjut termasuk yang menyeret BTS.

BTS Tak Terlibat Kasus Narkoba Lee Sun Kyun (KBIZoom)