4 Makanan Penumbuh Rambut Terbaik, Bisa Bikin Tebal dan Sehat Lho!

Konsumsi makanan penumbuh rambut juga diperlukan agar tetap sehat, tebal, dan indah. Apa saja asupan yang dimaksud?

Setiap orang baik pria atau wanita pasti ingin memiliki rambut yang tebal dan sehat. Meski bisa dibantu perawatan di salon, namun mengonsumsi makanan terbaik penumbuh rambut juga diperlukan.

Pasalnya, makanan-makanan memiliki kandungan yang tidak hanya menyehatkan, tapi juga membuat rambut lebih tebal dan hitam. Penasaran makanan apa saja yang dimaksud? Berikut beberapa di antaranya:

1. Telur

Makanan terbaik penumbuh rambut yang pertama adalah telur. Makanan yang sering dikonsumsi untuk sarapan karena dianggap simple ini ternyata mengandung zat penting yang berguna untuk kesehatan rambut, yakni protein, biotin, seng, selenium, dan masih banyak lagi. Dengan mengonsumsi rutin telur, maka kamu sudah memenuhi nutrisi rambut sehingga rambut menjadi tidak mudah rontok dan tetap sehat.

2. Stroberi

Makanan Penumbuh Rambut (via KlikDokter)

Selain telur, buah stroberi ternyata juga merupakan makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut. Sebab stroberi mengandung antioksidan yang dapat menghindarkan rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Tidak hanya itu, stroberi juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kerontokan rambut bisa dihindari.

3. Bayam

Makanan Penumbuh Rambut (via Astronauts)

Tahu kan kalau bayam baik untuk menguatkan tulang seperti Popeye. Tapi nggak Cuma itu, lho. Bayam ternyata mengandung folat, zat besi, vitamin A, dan vitamin C yang dapat membuat kulit lebih tebal, kuat, sehat, dan berkilau.

4. Ubi Jalar

Makanan Penumbuh Rambut (via Halodoc)

Makanan terakhir yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah ubi jalar manis. Makanan sederhana ini mengandung beta-karoten yang kemudian diubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Sehingga vitamin A tersebut dapat meningkatkan produksi sebum yang mampu menjaga kelembaban rambut.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan terbaik penumbuh rambut yang bisa bikin rambut kamu tebal dan sehat. Jadi jangan cuma tergantung pada produk perawatan rambut. Karena makanan yang disediakan oleh alam juga bisa sangat bermanfaat.

Makanan Penumbuh Rambut (via UMSU)