Boleh Dicoba! Ini 3 Cara Menumbuhkan Baby Hair Secara Alami

Masih banyak orang yang mencari tahu cara menumbuhkan baby hair untuk menghindari kebotakan. Yuk intip caranya berikut ini!

Bagi sebagian orang, baby hair mungkin begitu mengganggu sebab menyulitkan hairstyling. Namun bagi sebagian lainnya, rambut ini sangat penting karena bisa membuat rambut jadi tampak tebal. Karena itu, masih banyak orang yang mencari tahu cara menumbuhkan baby hair untuk menghindari kebotakan.

Sebagai informasi, baby hair atau anak rambut merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut rambut-rambut kecil yang tumbuh di sekitar dahi, leher, dan pusar rambut. Anak rambut memiliki tekstur yang lebih tipis dan halus dari rambut pada bagian lain, seperti kepala, ketiak, dan kelamin. Nah, buat kamu yang ingin menumbuhkan baby hair agar rambut kamu tampak lebih tebal, kamu bisa mencoba cara-cara berikut ini.

1. Lidah Buaya

Cara pertama agar anak rambut cepat tumbuh adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sebenarnya sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya sangat baik dalam membantu pertumbuhan rambut dan memperbaiki sel kulit mati pada kulit kepala. Kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya secara teratur setiap minggu agar bisa merangsang pertumbuhan baby hair dan juga mengurangi ketombe.

Cara Menumbuhkan Baby Hair (via Alodokter)

2. Yogurt

Selain menggunakan lidah buaya, kamu juga bisa menumbuhkan baby hair dengan menggunakan yogurt. Yogurt disebut mampu menyeimbangkan pH dan mengontrol kerontokan rambut, sehingga rambut tumbuh dengan baik.

Caranya mudah, haluskan 1 buah pisang matang lalu campurkan dengan 1 sendok makan yogurt, 3 sendok teh madu, dan 1 sendok teh jus lemon. Kemudian oleskan campuran tadi pada kulit kepala, diamkan 30 menit, lalu bilas dengan sampo. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Cara Menumbuhkan Baby Hair (via Kompas)

3. Putih Telur, Minyak Zaitun, dan Madu

Cara terakhir agar baby hair mudah tumbuh adalah menggunakan campuran putih telur, minyak zaitun, dan madu. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan yang dapat memperkuat folikel rambut, meremajakan, dan juga mendorong pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga dapat mengurangi kerusakan akibat bahan kimia. Sehingga rambut kamu akan lebih sehat.

Caranya mudah kok. Campurkan 2 butir putih telur dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan minyak zaitun, lalu aduk hingga tercampur semua. Kemudian oleskan campuran tadi pada dahi dan kulit kepala dan tunggu selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo. Mudah kan?

Nah, itu tadi beberapa cara menumbuhkan baby hair secara alami yang mudah dan cepat. Meski demikian, perlu dipahami bahwa setiap orang mungkin punya kondisi yang berbeda sehingga hasilnya mungkin juga akan berlainan. Selamat mencoba ya!

Cara Menumbuhkan Baby Hair (via Beautynesia)