Momen 4 Idol K-Pop Tetap Profesional Padahal Alami Masalah Di Panggung, No. 3 Rela Menahan Sakit

4 Idol K-Pop yang tetap professional meskipun mengalami masalah, salah satunya dialami Jin BTS.

Penampilan idol K-Pop yang menakjubkan merupakan salah satu bagian favorit para penggemar terkait industri asal Korea Selatan ini. Namun saat tampil di atas panggung, segala hal yang tidak terduga bisa saja terjadi. Tapi bagi para idol, segala insiden yang menimpa mereka bukan alasan untuk tidak menyuguhkan performa yang sempurna.

Meskipun berbagai insiden tersebut bisa membuat mereka kesakitan, tapi idol-idol itu bisa menangani dengan sangat baik dan tetap bersikap profesional bahkan sampai membuat penggemar tidak menyadari adanya kesalahan itu. Berikut ini beberapa momen idol K-Pop mengalami masalah di atas panggung tapi tetap profesional.

1. Jungkook BTS

Pada November 2022 lalu, member termuda BTS ini membuat sejarah dengan penampilannya yang luar biasa di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Jungkook BTS menjadi artis Korea pertama yang tampil di Piala Dunia FIFA. Jungkook pun berhasil menyuguhkan penampilan yang sempurna.

Tapi siapa sangka di balik itu, Jungkook BTS mengungkapkan bahwa dia sempat mengalami masalah teknis di bagian in-ear miliknya. Jungkook mengatakan tidak bisa mendengar suaranya sendiri saat bernyanyi. Meski begitu, idol kelahiran 1997 ini berhasil menyelesaikan penampilannya dengan bakat dan profesionalismenya.

2. Lai Guan Lin Eks Wanna One 

Jungkook BTS (Instagram)

Saat masih aktif sebagai member Wanna One, Lai Guan Lin sempat mengalami insiden memalukan saat membawakan lagu 'Boomerang' di panggung Mnet Asian Music Awards Jepang pada 2018 lalu. Di tengah penampilan, celana yang dikenakannya Guan Lin mendadak robek.

Robekan itu pun cukup besar sampai menampakkan bagian paha kirinya. Meski begitu, insiden ini tidak membuat Lai Guan Lin panik. Idol yang saat itu berusia 18 tahun itu justru terlihat keren karena tetap menari dengan penuh semangat sampai akhir pertunjukkan.

3. Jin BTS

Lai Guan Lin (Brilio)

Berbeda dari idol K-Pop sebelumnya, Jin BTS harus menahan rasa sakitnya saat tampil membawakan lagu Blood Sweet & Tears. Hal ini karena Jin sempat terkena ledakan kembang api yang tiba-tiba meledak di dekat wajahnya ketika tampil bersama grupnya. Bahkan wajahnya sempat tertutup asap selama beberapa detik.

Meski begitu, Jin BTS tetap menunjukkan profesionalismenya. Dia bahkan tidak berhenti menari dan menyelesaikan pertunjukkan tanpa menunjukkan rasa sakitnya. Padahal, vokalis BTS itu sempat meringis seperti kesakitan dan menutupi telinganya sejenak sambil terus menari.

4. Momo TWICE

Jin BTS (Koreaboo)

Momo TWICE pernah menjadi korban wardrobe malfunction. Di mana, tali belakang tanktop yang dikenakannya mendadak terlepas saat dirinya tampil membawakan lagu debutnya 'Ooh-Ahh' di sebuah event bertajuk 'Sudden Attack'. 

Tidak ingin mengacaukan konser karena masalah ini, Momo pun tetap menunjukkan sikap profesionalnya. Dia menari hanya dengan satu tangan karena harus memegangi tali bajunya yang terlepas. Momo TWICE bahkan tetap memberikan senyuman dan performa terbaiknya pada penonton.

Momo TWICE (Berbagai Sumber)