Toxic Banget! Begini Tips Menghadapi Bos yang Nggak Mau Salah

Kamu bisa menerapkan tips menghadapi bos yang nggak mau salah biar kamu lebih kalem dalam menghadapi dunia kerja.

Mempunyai atasan toxic dan ingin selalu benar tentu sangat menyebalkan. Tapi jangan langsung buru-buru terbawa emosi ya, karena bagaimana pun dia tetap atasan kamu. Kamu bisa menerapkan tips menghadapi bos yang nggak mau salah biar kamu lebih kalem.

Atasan yang toxic biasanya tidak pernah menghargai pekerjaan para karyawannya, dia suka menyalahkan, bahkan suka berkata kasar. Nah, biar kamu nggak ikut-ikutan hilang kendali, yuk terapkan tips berikut ini untuk menghadapinya.

1. Tetap Fokus Bekerja

Atasan yang toxic memang menyebalkan, tapi jangan ikut-ikutan jadi menyebalkan ya. Lebih baik kamu tetap fokus pada pekerjaan kamu, agar kualitas kerjamu tidak menurun. Jangan sampai kondisi atasan yang toxic membuat kinerjamu menurun, sehingga bisa menjadi celah untuk menyalahkan kamu.

2. Bersikap Tegas Pada Atasan

Tips Menghadapi Bos yang Nggak Mau Salah (via Studilmu)

Meski dia atasan kamu bukan berarti kamu harus bersikap terus mengalah. Sekali-sekali tunjukkan sikap yang tegas agar dia tidak semena-mena terhadapmu. Jangan salah sangka, bersikap tegas bukan berarti kamu tidak mau mengerjakan tugas-tugasmu dan melepas tanggung jawab. Tapi tunjukkan bahwa apa yang kamu kerjakan sudah benar dan tidak bisa disalahkan.

3. Jangan Terbawa Emosi

Tips Menghadapi Bos yang Nggak Mau Salah (via Glints)

Atasan toxic memang bikin hati dongkol. Tapi jangan sampai kamu terbawa emosi ya, apalagi berkata kasar. Tetap gunakan logika. Kamu bisa meminta masukan pada teman kerja agar kamu bisa bekerja lebih lebih rileks tanpa emosi.

4. Lakukan Hal yang Menyenangkan

Tips Menghadapi Bos yang Nggak Mau Salah (via IDN Times Jogja)

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan di kantor, kamu bisa lho melakukan hal menyenangkan lainnya untuk mengisi kembali energimu setelah seharian sibuk dengan pekerjaan dan lelah menghadapi atasan yang toxic. Kamu bisa melakukan hobi atau nongkrong bersama teman di cafe favorit.

Nah, itu tadi beberapa tips menghadapi bos yang nggak mau salah. Jangan terbawa emosi ya. Tetap tenang dan santai karena fokus utamamu adalah pekerjaan, bukan orang-orang toksik yang mengganggu lingkungan kerja.

Tips Menghadapi Bos yang Nggak Mau Salah (via kumparan)