DIY Pernak-Pernik Perayaan Natal yang Unik dan Manis

Do it yourself pernak-pernik perayaan Natal, mau? Bahannya sederhana, dan pasti kamu punya. Caranya?

Perayaan Natal udah nggak lama lagi. Cara yang unik dengan hasil yang manis ini bisa jadi solusi. Nggak perlu bingung-bingung memilih aksen Natal, cukup siapkan beberapa hal. Buat DIY pernak-pernik perayaan Natal ini di rumah ya...

1. Pohon Natal

Umumnya pohon Natal dibuat dari pucuk pohon cemara yang dihiasi lampu kuning. Kali ini, kamu bisa berkreasi dengan kreativitasmu. Apa yang menumpuk di dalam kamarmu? Buku!

Pohon Natal yang disusun dari buku bisa jadi pilihan. Caranya, pertama, pilih buku koleksimu dengan beragam ukuran. Jika memungkinkan, pilih juga berdasarkan warna. Kedua, susun dari buku yang paling tebal dan kokoh, menjulang keatas. Letakkan buku yang lebih kecil dan ringan di bagian paling atas. Susunan buku bisa disesuaikan dengan kreativitasmu. 

Setelah tersusun, letakkan twinkle flash atau lampu berkelip di sekelilingnya. Udah deh, kamu bisa melengkapinya dengan bahan apa saja yang jadi koleksimu. DIY pernak-pernik perayaan Natal nggak yang perlu ribet, mau bikin? Yuk!

Pohon Natal (imgur.com)

2. Hiasan bersalju

Pengaruh film Disney bisa kamu manfaatkan dengan membuat hiasan ruangan bersalju. Kumpulkan jar atau botol saus yang sudah nggak kepake. Cuci hingga bersih lalu keringkan. Nah, siapkan juga glitter yang berwarna bening serta putih. Isi jar dengan air dan taburkan glitter ke dalamnya. Kamu bisa membuatnya banyak-banyak dan menghiasi setiap pojok ruangan dengan hasil kreativitasmu. 

Hiasan bersalju (landeeseelandeedo.com)

3. Jar bergambar

Masih ada jar atau botol kaca yang udah nggak kepake? Yuk, DIY pernak-pernik perayaan Natal dengan memanfaatkan barang disekitarmu. Caranya mudah, cuci jar atau botol kaca hingga bersih. Siapkan tipex dan bersiaplah menggambar. Setelah botol kering dan siap digambar, maka unjukkan kreativitas maksimalmu. Cari aksen-aksen perasaan Natal. Voila, jadi deh hiasan yang memberi aksen keceriaan Natal.

Lebih sederhana lagi, pilih gelas wine terbaik di rumahmu. Cari setangkai kecil daun pinus atau cemara. Lengkapi dengan bunganya, dan jadilah hiasan sederhana yang manis.

Jar bergambar (marieclaireidees.com)

(etsy.com)

4. Pohon Natal mini dari pasta

Pasta yang belum dimasak, bisa jadi pernak-pernik yang menarik. Satukan pasta yang belum dimasak hingga berbentuk pohon natal mini. Agar menyatu dengan sempurna, pilih lem yang berkualitas ya. Setelah terbentuk seperti kuncup pohon, kamu tinggal memberinya warna. Pewarnaan bisa menggunakan shandi atau cat lainnya. Mudah dan murah, DIY pernak-pernik perayaan Natal ini juga membuat ruangan semakin manis.

Beberapa aksen yang dekat dengan perayaan Natal kamu pasti tahu. Seperti bunga pinus kering, pohon cemara atau pinus, bintang, kijang, santa claus, dan lain sebagainya. Pastinya, aksen-aksen tersebut bisa menjadi referensi buat mengolah kreativitasmu. Masih bingung mau bikin pernak-pernik apa buat merayakan Natal? Pilih aja diatas. 

Pohon Natal mini dari pasta (kobieceinspiracje.pl)