5 Atlet MMA Terkaya, Nomor 1 Mau Beli Klub Bola

Sejumlah atlet MMA dikenal memiliki kekayaan. Lalu siapa saja atlet MMA terkaya?

MMA atau Mixed Martial Art atau disebut seni bela diri campuran adalah olahraga yang berkembang di dunia saat ini. Banyak atlet MMA yang sukses dan hidup mapan dengan kekayaan yang melimpah. Meski atlet MMA terkaya saat ini masih dipegang oleh Connor McGregor. Siapa saja daftarnya?

Connor McGregor

Connor McGregor adalah atlet MMA yang paling eksis sedunia. Memiliki banyak gelar membuat kekayaan yang ia miliki sangat besar. Kabarnya total kekayaan McGregor capai Rp 3 Triliun lebih. Uang itu didapat dari pendapatan selama jadi pegulat MMA.

Diduga kekayaan McGregor lebih dari Rp 3 triliun. Hal itu terungkap pada tahun 2021 silam ketika pria asal Irlandia itu ngebet membeli saham klub Manchester United. Padahal saham klub asal Inggris itu sangat mahal. Emang punya duit berapa sih?

Rorian Gracie

Berikutnya atlet MMA terkaya adalah Rorian Gracie. Atlet blasteran Amerika-Brasil ini dikenal dengan jurus Jiu-Jitsu yang mematikan lawan. Memang ia sudah tidak aktif lagi di ring MMA karena lebih banyak beraktivitas di belakang ring.  Ia disebut punya kekayaan mencapai Rp 741 miliar.

Khabib Nurmagomedov

Dengan kekayaan lebih dari setengah triliun rupiah atau sekitar Rp 556 miliar, Khabib Nurmagomedov menjadi urutan ke-3 atlet MMA terkaya sepanjang sejarah. Pegulat berpaspor Rusia ini pernah memecahkan rekor di MMA sebagai juara kelas ringan terlama dalam sejarah UFC.

George St.Pierre

George St.Pierre adalah pegulat yang memiliki dasar olahraga tinju. Dia menjadi salah satu atlet MMA yang sukses dan masuk dalam Hall of Fame UFC. Ia mendapatkan gelar di tahun 2008-2013. Total kekayaan yang dimiliki capai Rp 444 miliar.

Atlet MMA Terkaya (Kompas.com)

Brock Lesnar

Nama Brock Lesnar sebenarnya lebih terkenal sebagai pegulat di WWE atau Smackdown. Namun ia beralih dari WWE ke UFC jadi atlet MMA. Sudah punya modal besar uang dari WWE, Lesnar menjadi pegulat MMA terkaya ke-5 sepanjang sejarah dengan kekayaan mencapai Rp 370 miliar.

Selain 5 atlet MMA terkaya di dunia, memang masih ada beberapa pegulat lain. Sebut saja nama BJ Penn (Rp 370 miliar), Anderson Silva (Rp 295 miliar), dan Fedor Emelianeko (Rp 265 miliar). Selain dapat uang dari honor atau gaji di UFC, para atlet ini juga punya penghasilan sampingan dari beberapa sumber lain.

Atlet MMA Terkaya (Wrestle Talk)