Wajib Diperhatikan! Ini 4 Kesalahan Memakai Body Lotion yang Harus Dihindari

Ada sejumlah kesalahan memakai body lotion yang jarang disadari, sehingga membuat body lotion tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal.

Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit tubuh adalah dengan rutin menggunakan body lotion. Sayangnya ada sejumlah kesalahan memakai body lotion yang jarang disadari, sehingga membuat body lotion tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal. Nah, agar kamu terhindar dari kesalahan memakai body lotion. Mari simak penjelasannya berikut ini seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tidak Teratur Memakai Body Lotion

Tidak teratur saat memakai body lotion merupakan salah satu kesalahan yang kerap dilakukan. Padahal, seiring bertambahnya usia maka penuaan pada kulit bisa terjadi lebih cepat. Selain itu, lapisan pelindung kulit juga akan terus menurun. Jika kamu tidak memakai body lotion secara teratur maka kulit akan lebih cepat keriput dan kering.

2. Kurang Merata

Kesalahan Memakai Body Lotion (via Tribun Shopping)

Agar hasilnya maksimal, tentu saja body lotion harus diaplisikan secara merata ke seluruh tubuh. Namun, seringkali kita memakai body lotion secara sembarangan sehingga pengaplikasiannya menjadi tidak merata. Nah, agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya gunakan body lotion setelah mandi dan sebelum mekakai baju, agar kamu lebih leluasa mengaplikasikan body lotion ke seluruh tubuh.

3. Digunakan Terlalu Banyak

Kesalahan Memakai Body Lotion (via BP Guide)

Menggunakan body lotion secara tidak merata memang tidak baik, tapi terlalu banyak mengaplikasikannya juga tidak disarankan. Cara tersebut dinilai tidak efektif, bahkan cenderung boros. Lebih baik gunakan body lotion secukupnya. Jika dirasa kurang cukup, tambahkan sedikit saja untuk memaksimalkan pemakaian.

4. Tidak Sesuai Jenis Kulit

Kesalahan Memakai Body Lotion (via Grid)

Selain pelembap wajah, pemakaian body lotion juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Penggunaan body lotion yang tidak tepat tidak akan benar-benar membantu menutrisi kulit. Karena kebutuhan nutrisi kulit setiap orang berbeda-beda. maka sebaiknya cari tahu apa jenis kulit yang kamu miliki agar kamu juga bisa memilih jenis body lotion yang benar.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan memakai body lotion yang sering terjadi. Pemakaian yang tepat tentunya akan memaksimalkan hasil. Jadi, perhatikan baik-baik dan jangan sampai salah lagi ya. Yuk terapkan dari sekarang!

Kesalahan Memakai Body Lotion (via Katadata)