Bisa Bikin Glowing, Ini 3 Manfaat Tepung Maizena untuk Kulit

Tahu nggak sih kalau ternyata ada banyak manfaat tepung maizena untuk kulit yang bisa bikin kulit glowing?

Tepung maizena memang sudah dikenal sebagai bahan untuk membuat makanan. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata ada banyak manfaat tepung maizena untuk kulit yang bisa bikin kulit glowing?

Sebagai informasi, tepung yang terbuat dari pati jagung ini kaya akan vitamin A, B1, B2, dan C, serta mineral seperti zinc, kalsium, dan zat besi ini dipercaya dapat merangsang regenerasi sel kulit sehat dan menjaga kesehatan kulit. Lantas, apa saja manfaat tepung maizen untuk kulit?

1. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Pati jagung ternyata sangat baik jika dijadikan scrub guna mengangkat sel kulit mati. Kandungan vitamin A didalamnya ampuh menghilangkan noda dan juga bekas jerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga berperan sebagai antioksidan yang berguna melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Retinoid sebagai senyawa turunan dari vitamin A tersebut juga dapat mengurangi munculnya bekas jerawat.

Manfaat Tepung Maizena untuk Kulit (via Grid)

2. Menghambat Penuaan Dini

Selain menghilangkan noda bekas jerawat, vitamin dari pati jagung juga dapat mengatasi masalah kulit yang berhubungan dengan penuaan dini, seperti kerutan, noda hitam, dan lainnya. Selain itu, kandung mineral dalam tepung maizen juga dapat merangsang regenerasi sel dan meningkatkan kesehatan kulit. Sehingga kulit bisa tampak lebih muda.

Manfaat Tepung Maizena untuk Kulit (via Grid)

3. Melembabkan Kulit dan Mengurangi Kelebihan Minyak

Selanjutnya tempung maizena juga mengandung kalsium yang dapat melembabkan kulit. Kalsium bekerja dengan epidermis untuk menghasilkan sebum, zat pelapis kulit alami yang menjaga kulit untuk mempertahankan kelembapan alaminya. Tepung maizena juga bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah dan juga mengontrolnya.

Nah, itu tadi beberapa manfaat tepung maizena untuk kulit. Jadi nggak cuma untuk masak ya, tapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Siapa bilang cantik harus mahal? Bumbu dapur pun bisa bikin kamu makin glowing!

Manfaat Tepung Maizena untuk Kulit (via POPMAMA)