Haru! Gini Isi Pesan Dari Lia ITZY Untuk Fans Usai Diumumkan Hiatus Karena Gangguan Kecemasan

Lia ITZY mengunggah pesan haru usai diumumkan hiatus sementara karena masalah kesehatan.

Lia ITZY mendadak muncul dengan kabar kurang menyenangkan. Idol bernama asli Choi Jisu itu diumumkan bakal hiatus sejenak mengambil jeda dari aktivitasnya. Hal ini karena masalah kesehatan yang dialaminya. 

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh agensi yang menaunginya, JYP Entertainment pada 18 September 2023. Agensi menyebut keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan sang idol dan member ITZY lainnya.

"Lia baru-baru ini berkonsultasi dengan dokter setelah mengalami kecemasan yang parah terkait aktivitasnya dan selama konsultasi disarankan untuk istirahat dan mendapat pengobatan," ungkap JYP dalam pernyataannya.

Akhirnya diputuskan bahwa Lia tidak akan berpartipasi dalam jadwal ITZY apapun mulai sekarang. Penyanyi kelahiran 2000 itu akan fokus pada pemulihan dirinya sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar karena menimbulkan kekhawatiran. Kami akan mengabari Anda segera setelah Lia memutuskan untuk kembali berpromosi. Terima kasih," tutup JYP Entertainment.

Menyusul pengumuman terkait hiatusnya tersebut, Lia ITZY langsung muncul dan membagikan kabar dengan meninggalkan surat tulisan tangan untuk penggemarnya ITZY yang disapa MIDZY melalui Instagram grupnya. 

"Halo, MIDZY :) Menurutku MIDZY terkejut mendengar berita hari ini. MIDZY khawatir lebih dari siapa pun meskipun aku sedikit sakit, jadi aku khawatir kamu akan patah hati dan kesal saat mendengar berita ini," tulis Lia ITZY.

"Namun pada saat yang sama, aku dapat mengumpulkan keberanianku karena aku tahu bahwa kalian mengenalku lebih baik daripada orang lain, akan memahami dan menungguku," sambung pelantun CAKE tersebut.

Lia menyebut dirinya dan ITZY bisa sampai sejauh ini berkat dukungan para penggemar. Maka dari itu, mereka sudah melalui banyak hal bersama. Namun Lia mengaku bahwa dia tidak bisa menjaga diri dengan baik.

Pesan Lia ITZY Setelah Diumumkan Hiatus (Instagram)

"Sudah 6 tahun sejak aku bertemu para member dan berlari menuju mimpi yang sama! Aku bisa sampai sejauh ini berkat member dan MIDZY. Rasanya kita telah melalui banyak hal. Dan tentunya banyak kenangan indah yang kami buat bersama," imbuhnya.

"Itu sangat berharga, tapi aku menyadari bahwa aku tidak menjaga diri sendiri karena aku terlalu fokus untuk maju. MIDZY adalah orang-orang yang selalu aku syukuri, lebih dari siapapun, jadi aku hanya ingin memberimu cinta dan kebahagiaan," sambung Lia.

Lebih lanjut, Lia ITZY pun izin untuk istirahat sejenak untuk menjaga dirinya. Dia berjanji akan kembali dalam keadaan sehat. "Tapi aku pikir aku harus rehat dan mencintai serta menjaga diriku sendiri terlebih dahulu untuk melakukannya," lanjutnya.

"Seperti biasa, aku sangat berharap MIDZY tetap bahagia. Aku akan kembali dengan lebih sehat dari sebelumnya sehingga aku bisa membalas semua cinta dan perhatian tulus kalian. Aku mencintai kalian dan terima kasih, seperti biasa," tutup Lia ITZY.

Lia ITZY Janji Segera Kembali Dengan Lebih Sehat (Twitter)