Mudah Dilakukan, Begini Tips Menghilangkan Jerawat Punggung yang Mengganggu

Kamu wajib tahu bagaimana tips menghilangkan jerawat punggung dengan cara mudah agar tetap nyaman dan percaya diri.

Jerawat tidak hanya suka muncul di wajah, tapi juga sering kali muncul di bagian punggung. Tentu saja, hal tersebut cukup mengganggu. Maka dari itu, kamu wajib tahu bagaimana tips menghilangkan jerawat punggung dengan cara mudah.

Munculnya jerawat punggung bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena kelenjar minyak, dan juga bisa karena adaya folikel rambut. Tapi tenang, jerawat punggung bisa segera kamu atasi dengan beberapa cara berikut ini. Gampang banget kok.

1. Mandi Setelah Berolahraga

Mengutip laman Halodoc, tips pertama agar jerawat punggung bisa segera dihilangkan adalah dengan mandi setelah berolahraga. Sebab membiarkan keringat dan kotoran menempel terlalu lama, akan membuat jerawat punggu mudah muncul. Karena lebih baik segera mandi setelah berolahraga atau melakukan aktivitas lainnya. Dengan begitu, jerawat punggung tidak akan muncul dan tubuh juga menjadi lebih segar.

2. Lakukan Eksfoliasi Kulit

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung (via Detik)

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat punggung adalah dengan cara melakukan eksfoliasi kulit. Kamu bisa menggunakan scrub yang mengandung asam salisilat untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit. Dengan begitu, kulit mati yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat bisa segera dihilangkan.

3. Gunakan Pakaian yang Longgar

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung (via YesDok)

Memakai pakaian yang ketat terkadang memang membuat kamu tampil lebih langsing, tapi ternyata pakaian ketat dapat membuat kotoran dan keringat terjebak, sehingga berisiko masuk ke dalam pori-pori kulit. Jadi sebaiknya gunakan pakaian yang longgar saat beraktivitas, terlebih saat berolahraga. Sehingga kulit jadi lebih mudah bernapas.

4. Singkirkan Rambut dari Punggung

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung (via CNN)

Buat kamu yang memiliki rambut panjang, sebaiknya sering-sering menyingkirkan rambut dari punggung. Sebab rambut panjang yang tergerai pada punggung bisa menyebabkan minyak dan kotoran terjebab, kemudian menyebabkan munculnya jerawat punggung. Karena itu, sebaiknya ikat rambut saat berkeringat dan cuci rambut secara teratur.

Nah, itu tadi beberapa tips menghilangkan jerawat punggung yang sering kali mengganggu. Perlu dipahami bahwa jerawat punggung bisa diatasi dengan perawatan yang konsisten dan berkala. Jadi jangan malas untuk merawat kesehatan kulitmu ya!

Tips Menghilangkan Jerawat Punggung (via Derma Express)