Sering Marah-Marah Enggak Jelas, Sebenarnya Apa Sih yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan?

Sebenarnya apa sih yang dibutuhkan perempuan dalam sebuah hubungan? Kenapa mereka sering marah-marah dan seolah paling drama?

Sebenarnya apa sih yang dibutuhkan perempuan dalam sebuah hubungan? Di balik sikapnya yang lemah lembut, faktanya perempuan adalah pihak yang lebih sering dianggap drama dan marah-marah tanpa alasan yang jelas. Bahkan para pria seringkali merasa serba salah dan tidak tahu harus bagaimana.

Setiap individu memiliki kebutuhan emosional yang unik. Bagi perempuan, ada beberapa hal penting yang seringkali dibutuhkan namun mungkin tidak selalu jelas bagi pasangan. Dilansir dari Emotion Enhancement, berikut beberapa hal yang diinginkan perempuan namun mereka seringkali enggan menjelaskannya:

1. Kepedulian dan Rasa Aman

Salah satu kebutuhan paling mendasar bagi seorang perempuan adalah merasa diperhatikan. Bukan sekedar uang, kepedulian juga soal bagaimana menunjukkan perhatian terhadap kesejahteraannya secara umum dan minat terhadap perasaannya.

Hal ini bisa terwujud dalam tindakan sederhana seperti menanyakan kabar, memastikan dia pulang dengan selamat, perhatian, dan bertanya tentang perasaannya. Momen-momen kecil seperti menunggu bersama di halte bus atau mengantarnya pulang bisa sangat berarti.

2. Pengertian

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Priangan Timur News)

Setiap perempuan ingin pasangan benar-benar memahaminya. Cara termudah untuk menunjukkan pengertian adalah dengan mendengarkan tanpa menghakimi atau memarahi. Mendengarkan dengan empati, tanpa langsung memberikan solusi atau saran, membuatnya merasa didengar.

Kehadiran penuh, tanpa teralihkan oleh ponsel, TV, atau komputer, adalah cara untuk menunjukkan bahwa kamu sungguh-sungguh mendengarkannya. Jika tidak sepenuhnya memahami sudut pandangnya, jangan ragu untuk bertanya lebih banyak dan merangkum apa yang dipahami untuk memastikan kamu berada di jalur yang benar.

3. Penghargaan

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Grid)

Penghargaan adalah salah satu kebutuhan emosional utama bagi perempuan dalam sebuah hubungan. Ketika pasangan merespons perempuan dengan cara yang mengakui dan mengutamakan hak, keinginan, dan kebutuhannya, perempuan merasa dihargai.

Dengan kata lain, pastikan kamu selalu berbicara dengan dengan nada yang menghormati, tidak merendahkan, tidak bermain-main dengan wanita lain, tidak mengkritik atau mengabaikannya. Menghormati juga bisa dilakukan dengan mempertimbangkan pemikiran dan perasaan.

4. Menjadi Prioritas

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Pijar Nusantara)

Setiap perempuan ingin menjadi prioritas dan mendapatkan dukungan penuh dari pasangan. Jika perempuan merasa seperti prioritas kedua, dia akan mulai membangun dinding emosional. Bukan berarti harus kehilangan jati diri dalam hubungan, tetapi memberi waktu berkualitas untuk bersama dengannya akan membuatnya merasa dihargai, bukan hanya saat kamu tidak punya yang lain untuk dilakukan.

5. Validasi

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Sukabumi Update)

Validasi adalah cara untuk mengakui perasaan perempuan tanpa berdebat atau mengobjeksi perasaannya. Perlu dipahami bahwa walaupun kamu tidak bisa mengendalikan perasaannya, setidaknya coba berikan kontribusi pada kebahagiannya. Bukan berarti harus selalu setuju, namun kamu dapat mengakui realitasnya dengan menerima bagaimana dia merasa dan mengapa dia merasa seperti itu.

6. Jaminan

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Urban Jabar)

Jaminan dapat ditunjukkan dengan tetap hadir dalam hubungan dan memenuhi kebutuhan emosionalnya secara teratur. Kepala perempuan cenderung lebih fokus pada analisis dan penilaian hubungan, sehingga dia akan lebih sering mengevaluasi dan menilai hubungannya. Jaminan berarti menunjukkan bahwa hubungan berjalan dengan baik dan membantu meningkatkan rasa amannya.

Jika perempuan mulai merasa cemas, dia mungkin membutuhkan jaminan verbal, terutama setelah periode kontak yang kurang atau pertengkaran. Kata-kata yang mengungkapkan bahwa kamu menghargai keberadaannya dan bahwa dia tidak perlu membuktikan dirinya kepadamu bisa sangat berarti.

Itulah beberapa hal yang dibutuhkan perempuan dalam sebuah hubungan. Ketika kedua pasangan berfokus pada pemenuhan kebutuhan emosional masing-masing, hubungan akan menjadi lebih memuaskan secara keseluruhan. Semoga bermanfaat!

Hal yang Dibutuhkan Perempuan dalam Sebuah Hubungan (via Jatim Network)