Jangan Dibiasakan, Ini Dia Dampak Kalo Terlalu Malas Mandi

Jangan Dibiasakan, Ini Dia Dampak Kalo Terlalu Malas Mandi

Semua orang pasti pernah merasa malas untuk mandi. Padahal, aktivitas membersihkan diri ini punya manfaat yang baik banget untuk kesehatan tubuh. Gak cuma bikin badan jadi lebih fresh, mandi juga bisa menghindari tubuh kita dari serangan virus, bakter dan kuman dari luar.

Nah, lalu apa nih dampak dari kebiasaan malas mandi?

1. Menimbulkan penyakit kulit

Mandi bisa membantu kita membersihkan segala tumpukan sel kulit mati. Kalo kita jarag mandi, otomatis segala sel kulit mati itu bakal terus menumpuk hingga menyebabkan penyakit kulit. Seperti jerawat, eksim, dermatitis dan sebagainya.

2. Tubuh mudah diserang penyakit

Malas mandi juga bisa membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit. Sebab, kulit sendiri merupakan bagian terdepan tubuh yang gampang terkena debu, kotoran dan sinar UV. 

Nah itu sebabnya, kulit adalah bagian yang mudah terserang bakteri. Dan mandi menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan bakteri dan kuman supaya tubuh terbebas dari penyakit.

3. Menimbulkan bau badan 

Ilustrasi orang mandi (yoursay.suara.com)

Hal penting lainnya dari mandi adalah menghilangkan bau badan. Nah, kalo kamu gak suka mandi, otomatis segala keringat dan kotoran bakal membuat tubuh kita jadi gampang bau. So, jangan sampai tubuh kamu bau badan ya!

4. Menimbulkan infeksi jamur di area intim

Bakteri atau kuman bakal berkembang dengan cepat di area intim yang lembab. Ini juga bisa memicu munculnya jamur. Maka dari, mandi merupakan aktivitas yang bisa melawan segala bakteri di area intim.

Ilustrasi orang mandi (yoursay.suara.com)