Wiz Phone HP Murah Dari Google Untuk Indonesia, Ada Google Assistantnya Lho!

Wiz Phone HP murah dari Google, kabarnya, harganya cuman 100.000 rupiah, ada Google Assistantnya juga lho!

Diajang tahunan Google for Indonesia 2018, Google punya beberapa program layanan baru dalam software atau perangkat lunak dan beberapa program lainya. Namun ada yang menarik perhatian karena Google juga membantu pengembangan produk Posel karya anak bangsa.

Google menyatakan dukunganya pada perangkat ponsel murah Wiz phone yang sudah terintegrasi dengan fitur perintah suara dalam bahasa Indonesia (Google Assistant).

Wiz Phone adalah ponsel termurah pertama buatan Indonesia yang dilengkapi dengan Google Assistant. Google tidak sendirian dalam mendukung Wiz Phone ke pasar, karena mereka bekerjasama dengan Alfamart dan PT Wiz Indonesia Nirwana, produsen Wiz Phone di Indonesia.

Konsep Wiz Phone sendiri menggunakan fitur yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi, namun memiliki fungsi yang lebih terbatas dibandingkan smartphone. Sistem operasinya adalah KaiOS yang mempunyai aplikasi standar untuk menunjang komunikasi.

Peresmian Wiz Phone oelh Google (Solopos.com)

Wiz Phone memiliki spesifikasi Qualcomm MSM 8905 dengan dukungan RAM 512 MB dan memori internalsebesar 4 GB. Gak cuma itu ditambah lagi ada kamera yang berukuran 2 MP dan kamera selfie VGA. Buat kapasitas batrenya oke punya, berukuran 1800 MAh dan diklaim mampu bertahan selama 350 jam.

Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman, menjelaskan pasar ponsel di Indonesia sangat menjanjikan. Dengan hadirnya Wiz Phone dengan adanya Google Assistant harapanya akan mampu membantu masyarakat Indonesia melakukan kegiatan sehari-hari.

Menurut beliau, Feature phone masih sangat relevan untuk mengenalkan layanan Google Assistant bagi mereka yang awam dan berasal dari kalangan menengah kebawah.

Tidak ada perbedaan umum antara kegunaan Google Assistant di smartphone dengan yang ada di WizPhone. Ia masih menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Perbedaan hanya penggunaan aplikasi yang tersedia di masing-masing perangkat.

Ponsel ini menyediakan tombol khusus di tegah, bila ditekan akan langsung membuka aplikasi Google Assistant guna mempermudah penggunanya.

Ponsel Wiz Phone 100ribuan (Kumparan.com)

Pengguna tinggal menyampaikanperintah suara untuk menjalankan aplikasi, dan bahasa Indonesia sudah bisa dideteksi.

Kedepan Wiz Phone akan dijual melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia dengan harga Rp 100 ribu-an, hanya saja belum diketahui, kapan ponsel ini mulai di edarkan ke masyarakat umum.

HP Wiz Phone akan dijual di Alfamart (Tribunnews.com)