Dengan Tertawa, Bisa Bikin Perut Sixpack? Yuk Coba Kita Lihat

Tahukah kamu? Bahwa ternyata tertawa itu dapat membuat perut kalian sixpack lhoo

Pernah nggak sih kalian bercita-cita mempunyai bentuk tubuh yang sixpack?

Kebanyakan orang sih ingin membentuk badan sixpack dengan pergi ke tempat gym atau olahraga yang sifatnya berat, demi mendapatkan perut yang sixpack. 

Tak banyak dari mereka juga rela merogoh koceknya untuk membayar perlengkapan olahraga atau pun mengundang pelatih pribadi.

Akan tetapi, konon katanya, tertawa bisa bikin perut sixpack gengs. Sebab pada saat kalian tertawa, perut akan terasa kencang, hal itu dikarenakan otot-ototnya berkontraksi. Peristiwa tersebut sama seperti yang terjadi saat kalian sedang olahraga untuk membentuk perut sixpack.

Perut sixpack adalah idaman (img.menzig.fit)

Karena tertawa diyakini dapat mengaktifkan beberapa otot, tidak hanya otot perut melainkan juga punggung, bahu dan setidaknya ada 15 jenis otot di wajah. Jadi hanya dengan tertawa, kalian sudah sama halnya melakukan aktivitas olahraga.

Tertawa menyebabkan perut terasa kencang (assets-a2.kompasiana.com)

Memang untuk mendapatkan perut sixpack itu perlu perjuangan, tidak hanya begitu saja dalam mewujudkannya. Apalagi dengan hanya rajin tertawa, rasanya tak masuk akal dehh.

Dilansir dari Detikhealth.com, namun ini ada manfaat tertawa yang bisa membantu proses pembentukan perut sixpack kalian.

Tentunya harus diimbangi dengan olahraga (img-k.okeinfo.ne)

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Obat mujarab dari beragam penyakit yaitu hati yang bahagia. Saat kalian tertawa bahagia sistem imun akan bekerja dengan lebih baik dalam melindungi tubuh dari resiko terkena infeksi dari berbagai jenis kuman. 

Jika kalian jarang sakit, kan berarti punya waktu dan tenaga, untuk lebih rajin berolahraga.

Tertawa dapat meningkatkan kekebalan tubuh (4.bp.blogspot.com)

2. Menjaga Mood

Komposisi hati yang seimbang antara hormon rasa senang dengan hormon stres akan membuat suasana hati lebih terjaga. Karena perubahan mood akan menjadi hambatan dalam membentuk rutinitas olahraga.

Maka dari itu, sering-seringlah tertawa jika kalian berniat untuk rajin olahraga.

Jaga mood kalian (liputan6.com)

3. Membangkitkan Rasa Senang

Olahraga itu butuh fokus dan konsentrasi, jika kalian sudah mendapatkan itu maka manfaat dari olahraga akan optimal. 

Hal ini sulit diwujudkan jika kalian sedang banyak pikiran, maka dari itu bangkitkan rasa senang kalian, agar nantinya masih tetap bisa berolahraga.

Bagaimana gengs? keep tertawa dan olahraga yak, supaya badan yang sixpack tetap menjadi kenyataan. Semangatt gengs.

Bangkitkan rasa senang saat olahraga (asset.kompas.com)