Berikut Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions, Catat Ya Gengs!

Drawing babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilakukan. Tentunya banyak partai big match tercipta di babak 16 besar. Yuk kita simak hasilnya.

Fase group Liga Champions sudah resmi berakhir pada minggu lalu. Sebanyak 16 tim dinyatakan lolos untuk melaju ke fase gugur Liga Champions musim ini. Untuk menentukan pertandingan di babak 16 besar, tentunya dilakukan proses drawing/pengundian.

Sudah tau belum gengs, hasil drawing babak 16 besar Liga Champions tadi malam?

Pengundian babak 16 besar Liga Champions baru saja dihelat di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (17/12). Proses drawing ini dibantu oleh Luis Garcia, mantan gelandang Liverpool yang pernah membawa timnya meraih gelar Liga Champions pada 2005 lalu dan pesepakbola internasional wanita Prancis yakni Laura Georges.

Pada pengundian ini, wakil Jerman, Schalke jadi tim pertama yang keluar dari pot. Schalke sendiri akan bertemu dengan juara Liga Inggris musim lalu, yakni Manchester City.

liga champions (bola.com)

Finalis musim lalu, Liverpool akan bertemu dengan juara Liga Jerman, Bayern Munchen. Partai big match lainnya juga tak kalah seru, Manchester United akan ditantang raksasa Prancis yakni Paris Saint-Germain. Sementara itu, juara liga italia, Juventus akan bertemu dengan tim asal spanyol, Atletico Madrid.

Tentu saja masih banyak pertandingan yang tidak kalah seru dan menarik, yang akan tersaji pada babak 16 besar nantinya. 

Dan inilah hasil drawing lengkap babak 16 besar Liga Champions, dilansir dari Detiksport.com.

Schalke vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Manchester United vs Paris Saint-Germain

Tottenham Hotspur vs Borusia Dortmund

Lyon vs Barcelona

AS Roma vs Porto

Ajax vs Real Madrid

Liverpool vs Bayern Munchen

Nantinya, pertandingan leg pertama babak 16 besar ini, akan digelar pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan untuk leg kedua, nantinya akan dilangsungkan pada 5-6 dan 12-12 Maret 2019.

Drawing babak 16 besar liga champions (sumberbola.co)

Untuk pertandingan di babak 16 besar nantinya, pihak UEFA mengumumkan bahwa akan digunakan teknologi Video Asistance Reference atau VAR. Waah..mantap nih gengs.

Bagaimana nih gengs? tim favorit kalian akan berjumpa dengan tim mana? Layak untuk disaksikan nih gengs, mengingat perjalanan menuju tangga juara masih jauh.

Teknologi VAR (bola.tempo.co)