4 Artis Korea Yang Citranya Berubah Total Setelah Berperan Jadi Penjahat, Nomor 4 Paling Dibenci Penonton

4 Artis Korea yang berubah citranya usai jadi penjahat, diantaranya Ok Taecyeon dan Lim Ji Yeon.

Dahulu, sebagian besar aktor berusaha untuk menghindari peran sebagai penjahat. Hal ini karena mereka takut dibenci penonton. Peran penjahat juga seringkali bukan jadi pemeran utama. Sebab biasanya, peran utama diisi karakter baik yang kemudian dianggap pahlawan.

Jadi, meski penjahat sudah menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa, sulit bagi mereka untuk jadi karakter utama. Selain itu, begitu citra jahat terbentuk, kemungkinan besar penonton akan membenci sang aktor sampai memengaruhi kehidupan sehari-hari mereka.

Namun belakangan ini, publik justru menilai para penjahat mencapai masa kejayaannya. Meski kerap mendapat kritik dari penonton, peran antagonis tetap bisa meninggalkan kesan yang kuat. Menariknya, peran penjahat ini juga bisa mengubah citra aktornya secara drastis.

Seperti yang terjadi pada empat aktor Korea Selatan berikut ini. Mereka yang sebelumnya dikenal dengan sosok yang baik, langsung berubah total citranya setelah mendapat peran sebagai penjahat. Lantas siapa saja aktor yang citranya berubah karena peran penjahat? Scroll yuk!

1. Ok Taecyeon – Vicenzo

Selama ini, Ok Taecyeon selalu menunjukkan sisi kerennya saat berakting. Dia kerap diceritakan jadi sosok yang menyelamatkan pemeran utama wanita dari krisis seperti yang terlihat di drama 'Dream High' di KBS2, 'Let’s Fight, Ghost' di tvN dan 'Save Me' di OCN.

Namun di tahun 2021, citra member 2PM ini berubah setelah berperan sebagai Jang Han Seok di drama Vicenzo. Han Seok diceritakan sebagai penjahat dengan ambisi untuk mengguncang Korea Selatan. Ini pun jadi kali pertama Taecyeon mengambil peran jahat.

Awalnya, Taecyeon 2PM tampil sebagai pengacara junior berhati murni yang menyukai pemeran utama wanita Hong Cha Young (Jeon Yeo Been). Tapi kemudian, dia mengungkap identitas aslinya yang sukses membuat penonton terkejut bukan main.

2. Yoon Kye Sang - The Outlaws

Ok Taecyeon (Berbagai Sumber)

Yoon Kye Sang mempertahankan citra yang baik sejak menjadi member g.o.d. Berkat ekspresinya yang selalu tersenyum, Kye Sang selalu mengambil peran sebagai karakter yang baik. Sampai akhirnya, dia mendapat peran jahat dalam film The Outlaws.

Dalam film yang tayang di 2017 itu, Yoon Kye Sang menunjukkan penampilan yang kasar dengan tatapan tajam yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dia pun memerankan adegan yang menakutkan namun berhasil membuat para penonton terkesan.

Yoon Kye Sang sendiri memimpin keseluruhan suasana dan jalan cerita film The Outlaws bersama Ma Dong Seok. Secara khusus, karakter penjahat yang dimainkannya bernama Jang Chen, dipuji sebagai salah satu penjahat terbaik di industri film Korea.

3. Ahn Jae Wook - Mouse 

Yoon Kye Sang (Berbagai Sumber)

Ahn Jae Wook selalu mempertahankan citra lembut sejak debut di tahun 1994. Namun, dia menunjukkan transformasi baru dengan menantang dirinya memainkan peran jahat dalam drama tvN berjudul Mouse, yang tayang pada tahun 2021 lalu.

Di drama tersebut, Ahn Jae Wook berperan sebagai Han Seo Jun, seorang ahli bedah saraf yang ceria dan humoris. Tapi di balik itu, dia juga seorang psikopat yang licik yang terus membunuh orang. Kemampuan akting Jae Wook sebagai penjahat pun menuai pujian.

4. Lim Ji Yeon - The Glory

Ahn Jae Wook (Berbagai Sumber)

Peran jahat yang dimainkan Lim Ji Yeon dalam drama The Glory menjadi yang paling dibenci penonton. Dalam drama yang juga dibintangi Song Hye Kyo itu, Ji Yeon berperan sebagai Park Yeon Jin yakni biang keladi pelaku kekerasan di sekolah yang sangat jahat.

Lim Ji Yeon menunjukkan transformasi 180 derajat yang sangat berbeda dari peran polos yang sebelumnya dimainkan. Ji Yeon juga berhasil mengubah citranya dengan melakukan adegan-adegan yang sulit seperti merokok, melakukan kekerasan sampai mencaci maki.

Lim Ji Yeon (Berbagai Sumber)