4 Tempat Wisata Populer di Samarinda, Wajib Masuk Daftar Travelingmu!

Ada sejumlah tempat wisata populer di Samarinda yang keren banget dan wajib dikunjungi para pecinta traveling.

Selain terkenal sebagai kota dengan pelabuhan tersebut se-Kalimantan Timur, ternyata ada juga sejumlah tempat wisata populer di Samarinda yang wajib dikunjungi para pecinta traveling. Sudah tahu belum?

Jika kamu sedang merencanakan liburan bersama keluarga, coba masukkan Samarinda ke dalam daftar traveling kamu. Dijamin kamu nggak akan menyesal sudah traveling ke kota dengan julukan Kota Tepian ini. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar tempat wisata populer di Samarinda yang disa kamu kunjungi. Apa saja?

1. Air Terjun Berambai

Suka wisata alam? Kalau begitu kamu wajib mengunjungi Air Terjun Berambai yang berlokasi di Sempaja Utara, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Di sini kamu bisa menikmati pesona air terjun yang bergitu indah dan pepohonan rimbun yang membuat udara menjadi lebih sejuk. Untuk kamu yang ingin relaksasi setelah penat dengan kesibukan, tempat ini cocok banget deh buat healing.

2. Kolam Wisata Tjiu Palace

Tempat Wisata Populer di Samarinda (via Celebes ID)

Rekomendasi kedua adalah Kolam Wisata Tjiu Palace yang berlokasi di Jl. Sultan Sulaiman No.6, Sambutan, Kec. Sambutan, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Tempat ini merupakan kolam pemancingan terbesar di Samarinda.

Di sini kamu nggak bisa menyalurkan hobi memancing, tapi kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang kece banget. Jadi walaupun tidak berniat memancing, kamu bisa berjalan di sekitar kolam dan menikmati nuansa alami yang sangat sulit ditemukan di kota besar.

3. Puncak Borneo

Tempat Wisata Populer di Samarinda (via Direktori Tempat Wisata)

Pecinta hiking wajib merapat nih. Sebab Puncak Borneo memiliki pemandangan yang super indah. Tempat yang berlokasi di Sempaja Utara, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur ini tidak hanya menjadi favorit para pecinta hiking, tapi para pemburu sunset dan sunrise juga sering menyukai tempat ini.

4. Kampung Tenun Samarinda

Tempat Wisata Populer di Samarinda (via Agoda)

Selain wisata alamnya, di kota ini juga ada Kampung Tenun Samarinda. Lokasinya sendiri ada di Gg. Pertenunan Jl. Hos Cokro Aminoto, Rapak Dalam, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Di kampung ini hampir semua warganya bekerja sebagai penenun. Jadi nggak salah kalau tempat ini disebut kampung tenun. Selain melihat proses pembuatannya, para pengunjung juga bisa belajar langsung menenun kain lho. Pastinya wawasanmu bakal bertambah setelah berkunjung ke sini!

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata populer di Samarinda yang sayang banget kalau dilewatkan. Indonesia memang memiliki beragam keindahan alam di berbagai daerah, dan Samarinda adalah salah satunya. Jadi jangan sampai lupa masukkan ke dalam daftar liburan kamu ya.

Tempat Wisata Populer di Samarinda (via Koran TEMPO)