5 Tempat Makan Dekat Candi Borobudur yang Sudah Legend

Ada banyak tempat makan dekat Candi Borobudur yang sudah lama berdiri dan memiliki menu makanan yang bervariasi. Yuk intip daftarnya!

Candi Borobudur adalah salah satu tempat wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Karena nggak heran kalau banyak tempat makan dekat Candi Borobudur yang sudah lama berdiri dan memiliki menu makanan yang bervariasi.

Meski demikian, di tengah menjamurnya bisnis kuliner, kadang tidak mudah menemukan tempat makan yang enak. Kalau sudah begini, memang paling tepat mampir ke lokasi yang sudah legend dan dikenal luas.

Nah, buat kamu yang dalam waktu dekat ingin liburan ke Candi Borobudur nggak perlu repot lagi hunting dan gambling mana restoran yang enak! Coba kunjungi beberapa tempat yang direkomendasikan buat kamu berikut ini!

1. Sop Senerek Bu Atmo

Rekomendasi pertama ada Sop Senerek Bu Atmo yang berlokasi di Jl.Sentanu Dusun IV, Bumiharjo, Kec.Borobudur, Magelang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1967 ini memiliki beranek menu makanan yang bisa kamu pilih, seperti sop senerek ayam, daging sapi, babad, mangut ikan nila, lele, nasi brongkos, semur ayam, nasi pecel, dan nasi rames.

2. Tahu Pojok Magelang

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur (via Local X Food)

Rekomendasi kedua ada Tahu Pojok Magelang yang sudah berdiri sejak tahun 1942. Tempat makan yang berlokasi di Jl Tentara Pelajar Nomor 14, Kota Magelang ini menyediakan menu khas, yakni menu tahu, kupat, seledri, kacang goreng, dan tauge yang disiram kuah khas.

3. Sekar Kedhaton

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur (via Tribunnews)

Selanjutnya ada rumah makan Sekar Kedhaton yang berlokasi di Jalan Raya Borobudur km. 2,5 Mungkid, Magelang. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai hidangan khas Jawa, seperti nasi goreng, bakmi, ikan masak asam, dan masih banyak lagi.

4. Es Krim Mahkota

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur (via Biro Wisata Jogja)

Belum lapar tapi ingin yang segar? Kamu bisa nih mampir ke Es Krim Mahkota yang lokasinya juga dekat dengan Borobudur. Tepatnya di daerah poncol Kota Magelang. Di tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1945 ini kamu bisa menikmati es krim dengan roti berwarna-warni dan cita rasa yang lezat.

5. Mangut Beong Sehati

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur (via Tribunnews)

Terakhir ada tempat makan bernama Mangut Beong Sehati yang berlokasi di Desa Kembanglimus Borobudur, Magelang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak 21 tahun ini menyediakan Beong, yakni lele dengan ukuran jumbo yang diberi kuah santan.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat makan dekat Candi Borobudur yang sudah legend dan wajib dicoba. Lokasi-lokasi di atas dikenal memiliki kualitas makanan yang otentik sehingga tak pernah kehilangan penggemar. Sudah pernah mencoba salah satunya?

Tempat Makan Dekat Candi Borobudur (via Solopos)