MENYEDIHKAN! Nasib Kevin yang Menikah di Bawah Umur, Kini Diminta Ceraikan Istrinya

Kevin remaja 16 tahun yang menikah dengan Mariana sahabat ibunya diminta untuk menceraikan sang istri.

Kevin menikah di bawah umur saat menikahi Mariana, wanita berusia 41 tahun yang merupakan sahabat ibunya. Kevin menikah dengan sahabat ibu awalnya mendapatkan restu dari orangtua. Namun ketika pernikahan itu viral justru rumah tangga yang Kevin dan Mariana bina berada di ujung tanduk.

Ibu Kevin, Lisa meminta Kevin untuk menceraikan Mariana. Padahal Lisa yang pertama kali menjodohkan Kevin dengan Mariana, karena Mariana saat itu sedang galau karena gagal menikah dengan mantan kekasihnya.

Diduga Lisa tak kuasa menahan komentar negatif dari banyak orang. Posisi Lisa sebagai ibu terpojok karena mengizinkan Kevin yang masih berusia 16 tahun untuk menikah. Apalagi perbedaan usia Kevin dengan Mariana terpaut sampai 25 tahun. Lisa juga baru tahu bahwa Kevin diduga melanggar UU Perkawinan karena menikah di bawah umur.

Belum diketahui apakah Kevin yang menikah di bawah umur dengan Mariana pada 30 Juli 2023 silam benar-benar akan menceraikan sang istri. Apalagi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji sudah tegas menyebut jika pernikahan Kevin dan Mariana sebenarnya tidak boleh dilaksanakan. 

Orang nomor satu di Kalimantan Barat itu meminta penghulu dan KUA yang mengurus pernikahan disanksi tegas. Sutarmidji mengatakan laki-laki yang menikah berdasarkan undang-undang minimal berusia 19 tahun. Pihaknya merasa kecolongan dengan apa yang dilakukan Kevin dan Mariana. 

Mariana tidak menyangka bahwa bisa menikah dengan Kevin yang usianya sangat muda. Tetapi karena sama-sama sudah berkomitmen untuk berumah tangga, perbedaan usia yang cukup jauh tidak menjadi kendala satu sama lain. Bahkan Kevin rela mualaf untuk menikahi Mariana.

Kevin Menikah di Bawah Umur (Tribun Jatim)

Usai menikah, Kevin dan Mariana saling mencintai. Pernikahan mereka sangat romantis. Kevin sebagai suami berusaha untuk mencari nafkah. Kevin kabarnya mengikuti jejak istrinya membuka usaha. Jika Mariana membuka warung makanan, Kevin memilih untuk berjualan sembako. Lokasi warung sembako pun disebelah warung Mariana.

Usia hanya angka karena Kevin yang menikah di bawah umur tidak memiliki kepribadian layaknya remaja pria berusia 16 tahun. “Kevin sangat penyayang dan romantis, urusan beda umur kami tidak peduli,” ceplos Mariana yang menikah dengan anak sahabatnya. Apakah Mariana siap diceraikan oleh Kevin?

Kevin Menikah di Bawah Umur (RADAR UTARA)