4 Barang Penting Anak Kos Baru yang Wajib Dibawa, Sudah Tahu Belum?

Ada beberapa barang penting anak kos yang wajib dibawa agar tidak kesulitan selama tinggal jauh dari orang tua dalam waktu yang cukup lama.

Bagi sebagian orang ngekos adalah pengalaman baru jauh dari orangtua. Saat ngekos, tentu saja kamu harus mandiri mengerjakan segala sesuatunya. Karena itu, ada sejumlah barang penting anak kos yang wajib dibawa agar kamu tidak kesulitan selama berada di tempat kos. Nah, buat kamu yang baru pertama kali ngekos, berikut ini barang-barangnya yang nggak boleh dilupakan untuk dibawa. Apa saja?

1. Rice Cooker

Untuk tempat kos yang tidak ada fasilitas dapur, tentu saja barang ini wajib kamu bawa. Dengan begitu, kamu bisa memasak nasi sendiri dan bebas mengambil nasi sebanyak yang kamu mau. Kamu tinggal beli lauknya saja kan. Bagi yang belum tahu, selain memasak nasi rice cooker juga dapat digunakan untuk memasak lauk sederhana, seperti menggoreng tempe, telur, atau merebus mie instan juga bisa.

Barang Penting Anak Kos (via Williams Sonoma)

2. Galon Air Minum

Tidak semua tempat kos menyediakan fasilitas air minum. Karena itu, untuk berjaga-jaga sebaiknya kamu bawa sendiri galon air minum dari rumah. Dengan begitu, kamu bebas minum saat di kamar tanpa repot keluar. Satu galon umumnya bisa tahan satu sampai dua minggu untuk dirimu sendiri, jadi tentunya lebih hemat.

Barang Penting Anak Kos (via Era)

3. Alat Makan dan Minum

Alat makan dan minum juga nggak boleh ketinggalan ya. Seperti sendok, piring, dan gelas. Nggak perlu bawa terlalu banyak, secukupnya saja. Hal terpenting bisa kamu gunakan bergantian. Disarankan untuk membawa piring dan gelas berbahan plastik atau melamin agar tidak mudah pecah. Beri label nama supaya alat makanmu tidak tertukar dengan penghuni kos lainnya.

Barang Penting Anak Kos (via Shopee)

4. Setrika

Meski sudah banyak jasa laundry yang buka, namun sebaiknya kamu tetap membawa setrika sendiri. Selain lebih hemat, kamu bisa menyetrika baju kapan saja saat dibutuhkan. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke tempat laundry kan?

Nah, itu tadi beberapa barang penting anak kos baru yang wajib dibawa. Jangan sampai ketinggalan, jika tidak ingin repot nantinya.

Barang Penting Anak Kos (via Kompas)