Heboh! Jisoo BLACKPINK Pakai Kaos Bertema LGBT di Airport

Heboh! Jisoo BLACKPINK Pakai Kaos Bertema LGBT di Airport

Baru-baru ini penampilan Jisoo BLACKPINK di Bandara Seoul Gimbo Business menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, ia tidak hanya tampil sempurna seperti biasa tetapi juga tampaknya menyampaikan pesan yang cukup kuat.

Member salah satu girl grup K-Pop paling terkenal di dunia itu terlihat mengenakan kaos hitam yang menarik perhatian penggemar dan media. T-shirt yang dikenakan Jisoo merupakan bagian dari koleksi “Over the Rainbow” Courrèges. Kaos ini lebih dari sekadar pakaian bergaya — ini adalah spanduk dukungan untuk hak dan pengakuan komunitas LGBTQ+.

Koleksi “Over the Rainbow” merupakan kolaborasi unik antara merek fesyen Prancis Courrèges dan Centre Pompidou, hasil dari pameran dengan nama yang sama. Kemeja yang dikenakan Jisoo dirancang oleh Nicolas Di Felice, dan membawa pesan inspiratif, “United We Stand, Over the Rainbow.”

Jisoo kenakan kaos "Over the Rainbow" dan kemeja biru (wowkeren.com)

Pernyataan itu ditulis dengan berani di bagian depan dan belakang kaos, sebuah penguatan solidaritas yang kuat dengan komunitas LGBTQ+ yang tentu saja mengundang kontroversi.

Jisoo mengenakan kaos itu dengan kemeja biru kasual dan jeans biru muda, menciptakan tampilan yang stylish dan santai yang membuat statement tee-nya menjadi sorotan. 

Kaos “Over the Rainbow” kolaborasi Courrèges dan Centre Pompidou (wowkeren.com)

Kaos tersebut dijual seharga 170 euro (setara Rp2,8 juta), dan semua keuntungan dari penjualan masuk ke Ardhis, sebuah organisasi yang bekerja tanpa lelah untuk melindungi dan mengadvokasi hak-hak homoseksual dan trans orang asing yang tinggal di Prancis.

Ardhis, atau Asosiasi Pengakuan Hak Homoseksual dan Trans untuk Imigrasi dan Tempat Tinggal, menawarkan dukungan penting bagi individu yang telah menderita atau berisiko menderita penganiayaan di negara asal mereka karena orientasi seksual atau gender mereka.

Organisasi tersebut memberikan nasihat, dukungan, dan tindak lanjut dalam berbagai prosedur administrasi untuk membantu individu-individu ini menetapkan hak tinggal permanen di Prancis.

Wow! Rispek banget sama doi!

Kaos lain yang dikenakan Jisoo bertema LGBT (wowkeren.com)