Bikin Kulit Cerah, Begini Lho Cara Memakai Body Scrub yang Benar

Menggunakan serangkaian perawatan tubuh dengan benar itu penting agar hasilnya bisa maksimal, termasuk cara memakai body scrub.

Memiliki kulit sehat dan cerah tentu enggak instan. Kamu harus menggunakan serangkaian perawatan, dan salah satunya dengan memakai body scrub. Tapi kamu harus tahu cara memakai body scrub yang benar agar hasilnya maksimal.

Manfaat Body Scrub

Perlu diketahui bahwa body scrub bermanfaat untuk eksfoliator yang berguna menghilangkan sel-sel kulit mati pada lapisan kulit terluar. Tidak hanya itu, tekstur body scrub yang kasar juga membantu merangsang pergantian sel kulit, membuat kulit lebih halus, cerah, dan mencegah munculnya jerawat di tubuh.

Selanjutnya body scrub juga mampu membantu membuka pori dan mencegah rambut tumbuh ke dalam setelah bercukur. Nah, dengan pemakaian body scrub yang benar kamu juga akan mendapatkan kulit yang halus, nampak lebih cerah, dan sehat.

Cara Memakai Body Scrub (via Grid)

Cara Memakai Body Scrub yang Benar

Namun semua manfaat tersebut bisa kamu dapatkan asal kamu menggunakan cara yang benar saat memakai body scrub. Lantas bagaimana caranya?

·         Sebelum mengaplikasikan body scrub, bilas kulit dengan air hangat agar pori-pori tubuh terbuka.

·         Keringkan dengan handuk agar kulit tidak terlalu basah.

·         Setelah itu, gosokkan body scrub dengan lembut pada kulit.

·         Jangan asal menggosok, melainkan gosok dengan gerakan melingkar kecil menggunakan tangan selamat 30 detik.

·         Setelah itu bilas dengan air hangat.

·         Bersihkan tubuh dengan sabun mandi dan bilas hingga bersih.

·         Setelah selesai mengeringkan tubuh, gunakan pelembab di seluruh tubuh.

Cara Memakai Body Scrub (via Lifestyle)

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara memakai body scrub yang benar. Namun disarankan untuk tidak menggunakannya setiap hari ya, karena bisa merusak skin barrier. Lebih baik gunakan 1-2 kali per minggu untuk hasil yang sempurna.

v