5 Negara Teraman untuk Solo Traveling, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Mana sih negara teraman untuk solo traveling, terutama bagi perempuan. Yuk cari tahu jawabannya dalam ulasan berikut ini!

Mana sih negara teraman untuk solo traveling? Faktana, bagi sebagian orang, solo traveling adalah tantangan tersendiri, terutama bagi perempuan. Ditambah lagi, ternyata tidak semua negara aman bagi wanita untuk pergi berlibur sendirian.

Karena itu, sebelum berangkat kamu wajib tahu mana saja negara yang tingkat risikonya paling kecil dan kondisinya terbilang aman dan ramah untuk turis perempuan. Jadi, negara mana saja yang dimaksud? Kalau kamu pecinta solo traveling kamu wajib merapat agar kamu tetap aman dan nyaman selama liburan meski sendirian.

1. Singapura

Negara pertama yang aman untuk solo traveling adalah Singapura. Negara ini bahkan menjadi favorit para traveler dari berbagai negara lho. Meski termasuk negara kecil, namun Singapura memiliki berbagai macam makanan lezat dan juga tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Lagipula, transportasi di sana cukup mudah, sehingga kamu bisa pergi kemana saja dengan aman.

2. Swiss

Negara Teraman untuk Solo Traveling (via Daihatsu)

Selain Singapura, Swiss juga menjadi negara yang aman untuk bersolo traveling. Negara ini paling anti kekerasan, jadi aman untuk para perempuan yang ingin traveling sendirian. Meski kamu tidak punya kenalan di negara ini, kamu tidak perlu merasa khawatir. Karena keamananmu terjamin.

3. Kanada

Negara Teraman untuk Solo Traveling (via Blond Wayfarer)

Kemudian ada Kanada yang juga termasuk negara teraman untuk solo traveling. Namun, ada beberapa kawasan di Kanada yang harus diwaspadai, yakni Halifax di Nova Scotia yang merupakan pantai berbahaya dan disebut tidak aman bagi warga lokal atau turis asing.

4. Thailand

Negara Teraman untuk Solo Traveling (via International Traveller)

Negara teraman untuk solo traveling yang selanjutnya adalah Thailand. Negara ini dikenal sebagai surganya para backpacker, sebab biaya hidup di sana cukup terjangkau dan juga aman untuk liburan. Di sana kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata menarik, sekaligus memanjakan diri dengan yoga dan berjelajah hutan.

5. Indonesia

Negara Teraman untuk Solo Traveling (via Tribunnews)

Siapa sangka ternyata Indonesia termasuk dalam daftar negara teraman untuk solo traveling. Indonesia dinilai sebagai negara yang ramah bagi para solo traveler. Selain itu, banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di negara dengan julukan Zamrud Khatulistiwa ini. Kalau lapar, di Indonesia tersedia berbagai kuliner lezat yang siap menggoyang lidah para penikmatnya.

Nah, itu tadi daftar negara teraman untuk solo traveling yang wajib masuk ke dalam wishlist kamu.  Meski negara di atas tergolong aman, namun kamu juga jangan sampai lengah. Di manapun berada, tetaplah waspada dan berjaga untuk kemungkinan terburuk. Semoga informasi ini bermanfaat.

Negara Teraman untuk Solo Traveling (via Traveloka)