Demi Film Oppenheimer, Cillian Murphy Diet Makan Sebutir Almond Setiap Hari

Demi Film Oppenheimer, Cillian Murphy Diet Makan Sebutir Almond Setiap Hari

Cillian Murphy melakukan diet ketat demi film terbarunya, Oppenheimer. Aktor 47 tahun itu mengaku hanya makan sebutir almond setiap harinya demi bisa terlihat kurus seeprti J Robert Oppenheimer.

Soal rahasia dietnya itu ternyata dibocorkan oleh lawan mainnya, yaitu Emily Blunt. Sebagai pemeran Kitty Oppeheimier dan istri dari Robert Oppenheimer, mengatakan jika Cillian Murphy makan sebutir almond setiap hari.

"Dia (Cillian Murphy) melakukan usaha yang sangat monumental. Dan dia bisa hanya makan, misalnya, sebutir almond tiap hari. Dia jadi sangat kurus."

Kepada New York Times, Cillian menjelaskan kalo ia senang bisa bertransformasi dengan tubuhnya karena film yang dimainkan.

"Saya suka berakting dengan tubuh saya, dan Oppenheimer memiliki fisik dan siluet yang sangat khusus, yang ingin saya tunjukkan dengan benar," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Saya harus menurunkan sedikit berat badan, dan kami bekerja dengan kostum dan busana; dia sangat kurus, hampir kerempeng, mengonsumsi martini dan rokok."

Cillian Murphy di film Oppenheimer (kompas.com)

Cillian sebelumnya mengaku tak mau menceritakan diet ketatnya untuk film Oppenheimer karena dianggap tidak sehat. 

Ia juga mengaku telah menguras banyak tenaganya untuk persiapan syuting dengan olahraga intens.

"Anda tidur selama beberapa jam, bangun, latihan lagi. Saya kehabisan banyak energi - saya melewati ambang batas di mana saya tidak khawatir tentang makanan atau apa pun," pungkasnya.

Cillian Murphy di film Oppenheimer (nytimes.com)