3 Hal Kecil yang Bisa Membuatmu Mudah Diterima Teman Kantor

Hari pertama kerja kadang menjadi momen yang mendebarkan karena kamu takut tak bisa diterima oleh rekan kerja lainnya. Coba lakukan hal berikut ini agar kamu cepat beradaptasi.

Diterima kerja di tempat favorit pastinya menjadi hal yang membahagiakan. Meski demikian, saat hari pertama kerja mungkin kamu akan merasa gugup parah. Kamu mulai bertanya-tanya apakah lingkungan kerjamu nanti menyenangkan.

Kegugupan macam itu sangat lumrah terjadi. Meski demikian, jangan berharap rekan kerjamu akan menyenangkan jika kamu tidak memulai bersosialisasi terlebih dahulu. Cobalah lakukan hal-hal sederhana berikut ini agar cepat diterima oleh teman kantor.

1. Menyapa Lebih Dulu

Saat kamu bekerja di tempat baru, jangan enggan untuk menyapa duluan kepada rekan sekantor. Semakin cepat kamu mengenal rekan kerjamu dan beradaptasi, semakin mudah kehidupan kantormu dimulai. Ingat, jangan hanya duduk dan menunggu orang lain yang menyapamu.

2. Selalu Ingat Nama

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Galadiva)

Karena berada di lingkungan baru dan tidak mengenal orang lain, bisa jadi kamu akan merasa canggung dan malu saat harus berhadapan dengan orang lain. Walau begitu, tetap penting untuk fokus pada satu hal, yaitu mengingat nama setiap orang yang sudah diperkenalkan.

Mengingat nama orang adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa canggung karena dengan begini, kamu akan lebih mudah untuk berinteraksi. Mengingat nama orang juga menandakan bahwa kamu perhatian dan menghormati orang-orang tersebut.

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Liputan6)

Jika tidak tahu harus bicara apa, maka cobalah menjadi pendengar yang baik. Kebanyakan orang senang berbicara dan didengarkan, maka gunakanlah kesempatan ini untuk mendengarkan mereka. Saat rekan kerjamu bicara, dengarkan baik-baik apa yang ia sampaikan dan sesekali berikan komentar untuk membuat obrolan terus berjalan. Lambat laun kamunikasi dua arah yang baik akan terbangun.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat pertama kali bersosialisasi dengan rekan kerja di kantor baru. Kamu tidak perlu harus bergaul dengan semua orang, namun cukup lakukan hal terbaik untuk membuat orang di sekitarmu nyaman. Semoga berhasil!

Tips Mengatasi Canggung dengan Teman Kantor (via Liputan6)