Nggak Usah Sedih! Ternyata Banyak Lho Keuntungan Menjadi Jomblo

Memang ada ya keuntungan menjadi jomblo? Jangan sembarangan, ternyata ada lho manfaat menjalani status lajang. Apa saja, yuk simak!

Memang ada ya keuntungan menjadi jomblo? Sebagian orang mungkin merasa sedih karena hidup tanpa pasangan alias jomblo. Mereka merasa bahwa kesendirian adalah sesuatu yang tidak menyenangkan dan menyiksa. Padahal ada banyak lho keuntungan menjadi jomblo. Masa sih?

Menjadi jomblo bukan sebuah takdir yang harus diratapi. Karena jika kamu melihat dari sisi psikologinya, ternyata menjadi jomblo banyak untungnya. Biar nggak penasaran, berikut ini sejumlah keuntungan menjadi jomblo dari sisi psikologi seperti dikutip dari laman Hello Sehat.

1. Menjadi Lebih Sehat

Mengutip Psychology Today, sebuah studi menyebutkan bahwa menyandang status jomblo artinya kamu bisa berolahraga lebih sering dibangingkan dengan mereka yang punya pasangan. Karena itu tidak heran kalau kamu melihat banyak para jomblo yang bertubuh ideal dan sehat.

2. Memiliki Lebih Banyak Teman

Keuntungan Menjadi Jomblo (via Lifepack)

Sebuah penilitian menyebutkan bahwa orang yang sudah menikah atau memiliki pasangan cenderung kurang menjaga hubungan dengan teman dan keluarga. Karena mereka fokus dengan keluarga kecilnya.

Karena itu, menjadi jomblo akan membuatmu lebih menjaga hubungan dengan teman, keluarga, saudara, dan tetangga. Sebab menjadi jomblo artinya kamu tidak memiliki tanggung jawab terhadap pasangan. Dengan begitu kamu bisa lebih menjaga hubungan dengan orang sekitar.

3. Tidak Pusing dengan Keuangan

Keuntungan Menjadi Jomblo (via Indozone)

Ketika kamu sudah menikah maka akan ada pengeluaran ekstra untuk kebutuhan keluarga, terlebih jika kamu sudah punya anak. Berbeda dengan mereka yang masih jomblo. Mereka hanya memikirkan tentang pengeluarannya sendiri. sehingga dengan menjadi jomblo kamu tidak perlu pusing dengan keuangan. Karena semua uang yang dikeluarkan hanya untuk keperluan sendiri.

4. Lebih Mandiri

Keuntungan Menjadi Jomblo (via Finansialku)

Menjadi jomblo biasanya akan lebih mandiri. Sebab kamu terbiasa tidak bergantung pada orang lain dan hanya mengandalkan diri sendiri. Karena itu, kamu cenderung tumbuh menjadi orang yang kuat dan mandiri dalam segala hal.

5. Lebih Mudah Berkembang

Keuntungan Menjadi Jomblo (via Kompas Money)

Sebagai jomblo, kamu memiliki lebih banyak waktu dan kebebasan untuk mengejar minat dan hobi pribadi. Kamu dapat mengatur jadwal sesuai keinginan, melakukan perjalanan, belajar hal-hal baru, atau menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga tanpa harus mempertimbangkan pasangan.

Selain itu, tanpa ketergantungan pada hubungan, kamu bisa lebih fokus pada pertumbuhan pribadi dan mencapai tujuan pribadi. Kamu bisa mengembangkan keterampilan baru, mengejar pendidikan tambahan, atau berkembang dalam karier tanpa harus membagi perhatian dengan pasangan.

Nah, sudah paham kan apa saja keuntungan menjadi jomblo. Mulai sekarang nggak perlu meratapi nasib ya, karena menjadi jomblo pun bisa bahagia tergantung dari mana kamu melihatnya.

Keuntungan Menjadi Jomblo (via Kapanlagi Plus)