3 Tips Memilih Underwear yang Nyaman untuk Menghindari Iritasi

Apakah kamu tahu ada tips memilih underwear agar tidak terjadi iritasi di area kewanitaan? Yuk simak ulasan berikut ini!

Apakah kamu tahu ada tips memilih underwear agar tidak terjadi iritasi di area kewanitaan? Faktanya, memilih pakaian dalam ternyata memang nggak boleh sembarangan.  Kamu harus tahu bagaimana cara memilih dengan tepat agar yang nyaman agar tidak salah pilih.

Bukan tanpa alasan, membeli underwear asal-asalan tanpa memperhatikan kualitas bisa menyebabkan iritasi saat dipakai. Nah, agar kamu tidak mengalami iritasi yang bisa cukup mengganggu aktivitas, berikut ini beberapa tips memilih underwear yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Perhatikan Ukuran

Semua pasti setuju kalau ukuran underwear yang pas akan membuat aktivitasmu berjalan lancar. Terlebih buat kamu yang banyak bergerak. Karena itu, tips pertama untuk memilih underwear yang nyaman adalah dengan memperhatikan ukuran. Sebaiknya pilih underwear dengan ukuran yang pas di badan.

Pastikan untuk mengukur ukuran pinggang dan pinggul dengan benar. Ukuran underwear yang tepat akan memberikan penyanggaan yang baik tanpa memberikan tekanan berlebih pada tubuh. Hindari memilih underwear yang terlalu ketat atau terlalu longgar sebab ukuran yang kurang pas bisa mengganggu kenyamananmu selama pemakaian.

CNN Indonesia (via Popbela)

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Saat memilih underwear sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhannya. Seperti underwear untuk pemakaian sehari-hari, underwear yang khusus dipakai saat menstruasi, dan juga underwear yang dipakai saat hamil. Memilih underwear sesuai kebutuhan akan meningkatkan kenyamanan saat dipakai. Sebab, fungsi setiap jenis underwear berbeda-beda.

Selain itu, pertimbangkan fungsionalitas underwear tersebut. Jika membutuhkan dukungan tambahan, kamu dapat memilih bralette atau celana dalam dengan elastik pinggang yang lebar. Jika Anda sedang menstruasi, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih celana dalam yang dirancang khusus dengan lapisan penyerap.

CNN Indonesia (via Cakrawala Media)

3. Pilih Bahan Underwear yang Nyaman

Perhatikan kualitas underwear yang dipilih. Pastikan jahitan kuat dan bahan berkualitas agar underwear dapat bertahan dalam penggunaan jangka panjang. Perlu diketahui bahwa underwear bisa mempengaruhi kesehatan miss V kamu lho.

Karena itu sebaiknya pilih bahan underwear yang mampu menyerap cairan dengan cepat. Dengan begitu, celana dalam kamu tidak akan terasa lembab, dan tidak sampai menimbulkan jamur.

Sebaiknya pilih celana dalam dengan bahan katun, karena bahan kain yang satu ini memang terkenal lembut, memiliki daya serap tinggi, dan nyaman saat digunakan. Hindari bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit sensitif.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih underwear yang nyaman agar tidak menimbulkan iritasi saat digunakan. Perlu diketahui bahwa memilih pakaian dalam wanita yang tepat dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri juga. Selain itu ingatlah bahwa sembarangan memilih bisa berdampak pada area kewanitaanmu.

 

CNN Indonesia (via Tribun)