Biar Hidup Bahagia, Simak 5 Cara Melupakan Mantan Ini Cuy

Jangan biarkan dirimu larut dalam kegalauan yang terlalu lama. Coba deh jalani cara melupakan mantan ini.

Harus diakui, melupakan mantan yang dicintai dengan sangat memang susah. Apalagi kalo kita tinggal di sekitar tempat di mana dulu sering meluangkan waktu bersama. Ingatan akan jadi lebih kuat dan membawa kita ke dalam perasaan galau yang teramat sangat.

Barangkali, kita pun bisa menyamakan kenangan dengan penyakit kanker. Datang dengan diam, menyebar cepat, lalu mematikan di saat-saat paling lemah. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk segera menyembuhkan diri dari kenangan. Agar ia ada bukan untuk menyakitkan, melainkan menjadi pengalaman yang menambah pemahaman kita.

Bingung dengan cara melupakan mantan? Yuk simak uraian di bawah ini, bray.

Wanita patah hati (thesun.co.uk)

Menyibukkan diri

Menyibukkan diri bisa menjadi langkah terbaik yang bisa kamu lakukan. Dengan menempatkan  diri tetap berada di lingkungan produktif, bisa membuat pikiranmu fokus. Kalo udah begitu, pikiran-pikiran buruk tentang kenangan dan mantan pun bakal berkurang.

Wanita sibuk (youworkforthem.com)

Luangkan waktu dengan keluarga

Saat gak ada sahabat maupun pasangan yang bisa kita jadikan sandara, orang tua adalah satu-satunya orang yang akan menerima kita. Dengannya, kita bisa meluapkan rasa sedih dan duka. Dan dengan mendengarkan petuah atau perhatiannya, bisa membuat kita menyadari akan nikmatnya hidup ini.

Ngobrol dengan orang tua (today.com)

Jalani hal-hal positif

Galau adalah dampak dari pikiran dan sikap negatif yang kamu jalani. Oleh karena itu, kamu perlu mengubahnya agar menjadi positif. Gak cuma curhat di sosial media aja, kalo kamu berhasil melalui kesakitan yang dirasa. Yang paling utama. dari cara melupakan mantan ini, adalah kamu harus tetap menjaga diri, perasaan dan pikiran untuk selalu positif. Itu yang paling berat untuk dijalani.

Nah, langsung terapkan 3 cara melupakan mantan di atas ya. Hiduplah bahagia, bray! 

Wanita positif (shutterstock.com)