Kenali Manfaat Setrika Wajah yang Dapat Membuat Kulit Cantik dan Awet Muda

Manfaat setrika wajah ternyata tidak hanya untuk mengencangkan kulit wajah akan tetapi juga bisa untuk merawat kulit bagian tubuh yang lainnya.

Setrika wajah telah menjadi salah satu inovasi dalam dunia perawatan kecantikan. Manfaat setrika wajah dikenal luas karena mampu meningkatkan produksi kolagen. Selain itu teknologi ini juga menawarkan berbagai manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah dan tubuh. Setrika wajah ini bekerja dengan cara menggunakan gelombang energi khusus yang nantinya akan memanaskan lapisan dalam kulit atau bagian dermis. Lalu manfaat apa saja yang bisa didapat dari perawatan ini? Berikut informasinya:

1. Memperbaiki Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan mengalami tanda-tanda penuaan. Setrika wajah dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan membantu merangsang produksi kolagen, sehingga kulit dapat melakukan regenerasi serat kolagen yang rusak akibat paparan sinar UV.

2. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Manfaat Setrika Wajah (via Cantika)

Penuaan dini dapat ditandai dengan munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Nah, perawatan menggunakan setrika wajah sangat cocok karena mengandung frekuensi radio yang dapat merangsang produksi protein, menjaga kulit agar tetap elastis, dan meningkatkan produksi kolagen. Dengan menggunakan setrika wajah secara rutin, impian memiliki kulit minim kerutan dapat terwujud.

3. Menyamarkan Kantung Mata

Manfaat Setrika Wajah (via Mediago)

Bagian bawah mata dapat terlihat hitam dan mengganggu penampilan seseorang. Untuk menyamarkannya, setrika wajah dapat menjadi pilihan. Dengan perawatan menggunakan setrika wajah, area sekitar mata akan terlihat lebih kencang dan segar. Dengan kondisi mata yang lebih baik, kamu dapat tampil lebih percaya diri.

4. Mengencangkan Kulit

Manfaat Setrika Wajah (via Halodoc)

Manfaat setrika wajah berikutnya adalah kemampuannya dalam mengencangkan kulit. Jika kamu memiliki kulit yang kendur, pipi yang chubby atau double chin, kamu dapat mencoba menggunakan setrika wajah. Setrika wajah dapat membantu memecah lemak dalam tubuh. Namun, hasilnya tidak dapat terlihat secara instan. Kamu perlu mengulang perawatan ini minimal tiga kali agar dapat terlihat hasilnya.

5. Mengurangi Selulit di Kulit

Manfaat Setrika Wajah (via Aido Health)

Selulit adalah lemak subkutan yang menyebabkan permukaan kulit terlihat bergelombang dan tidak rata. Biasanya selulit muncul pada bokong, pinggul, dan paha. Selulit terjadi ketika timbunan lemak mendorong jaringan ikat di bawah kulit.

Setrika wajah dapat menargetkan lemak subkutan dengan memancarkan gelombang radio yang memanaskan lapisan lemak tersebut. Selulit akan tampak memudar ketika sirkulasi darah meningkat, karena terjadi pengurangan timbunan lemak di jaringan bawah kulit.

Itulah 5 manfaat setrika wajah yang bisa didapatkan ketika melakukan perawatan kecantikan dengan metode tersebut. Dengan perawatan kecantikan dari ahlinya, setrika wajah dapat menjadi teknologi yang berguna dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kita.

Manfaat Setrika Wajah (via Tabloid Nova)