Bisa Jadi Inspirasi, Ini 5 Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab

Sedang memikirkan ide outfit kantoran untuk perempuan berhijab? Coba deh simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Sedang memikirkan ide outfit kantoran perempuan berhijab? Faktanya, mengenakan hijab, bukan berari kamu tidak bisa tampil modis saat ke kantor. Sebab ada banyak ide outfit kantoran perempuan berhijab yang bisa kamu coba dan ikuti.

Meski terlihat modis, namun pastikan pakaian yang kamu kenakan harus tetap sopan, rapi, dan tentu saja terasa nyaman saat digunakan ya. Nah, kalau selama ini kamu masih bingung seperti outfit ke kantor yang modis untuk perempuan berhijab. Berikut ini daftarnya.

1. Setelan Ala Kimono

Ide outfit kantoran untuk perempuan berhijab yang pertama adalah setelah ala kimono.Pastikan setelan kimono yang kamu pakai adalah setelah satu warna, jadi kamu nggak perlu repot mencocokan warna pakaian yang hendak digunakan. Atasan bertali mirip kimono bisa dipakai di semua ukuran dan bentuk badan, karena talinya bisa disesuaikan. Kamu bisa membuatnya longgar atau membuatnya fit dengan tubuhmu.

2. Palazzo Pant dan Blazer Bergaris

Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab (via Bukalapak)

Ide oufit kantoran perempuan berhijab yang kedua adalah palazzo pants dan blazer bergaris. Atasan bergaris vertikal akan memberikan kesan tubuhmu jadi lebih tinggi. Dipadukan dengan palazzo pants bergaris, maka penampilanmu akan lebih sempurna. Karena atasan dan bawahanmu sudah bermotif, sebaiknya gunakan jilbab dengan warna polos, agar penampilanmu tidak terlalu ramai.

3. Long Outer

Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab (via Dream)

Mengenakan long outer ke kantor juga bukan ide yang buruk lho. Kamu bisa memilih outer oversize warna gelap yang dipadukan dengan kemeja hitam dan kulot warna putih. Dijamin deh pilihan outfit tadi akan membuat penampilanmu menjadi lebih menarik. Jangan lupa tambahkan juga hijab paris berwarna polos gelap agar penampilanmu semakin sempurna.

4. Pleats Skirt

Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab (via IDN Times)

Kamu juga bisa lho tampil kasual ke kantor dengan pilihan pleats skirt atau plisket yang akan terlihat manis saat dipadukan dengan kemeja. Kamu bisa memilih rok pleats skirts berwarna cokelat polos dengan kemeja berwarna terang dan pasmina berwarna gelap. Dijamin tampilan kamu akan terlihat lebih menggemaskan.

5. Pilih Warna dan Motif yang Pas

Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab (via IDN Times)

Jika kamu tak terlalu suka model pakaian yang ribet, bermain dengan warna dan motif juga bisa menjadi pilihan. Warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, navy, atau putih seringkali menjadi pilihan untuk outfit kantor.

Kamu juga bisa memilih motif yang sederhana seperti garis-garis atau pola kecil yang klasik. Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan aksesori yang simpel namun manis, seperti perhiasan yang sederhana, jam tangan, atau tas.

Nah, itu tadi beberapa ide outfit kantoran perempuan berhijab yang bisa kamu coba dan ikuti. Meski demikian, perlu dipahami bahwa setiap kantor mungkin memiliki kebijakan yang berbeda terkait penampilan para karyawannya. Selain mempertimbangkan gaya, jangan lupa juga menyesuaikannya dengan peraturan ya! Semoga menginspirasi.

Ide Outfit Kantoran Perempuan Berhijab (via Hai Gadis)