4 Tips Liburan Hemat Bareng Keluarga, Rekening Dijamin Aman!

Tips liburan hemat bareng keluarga berikut ini bisa kamu terapkan ketika kamu ingin menyenangkan semua anggota keluarga dengan biaya yang enggak bikin kantong bolong.

Pergi berlibur tentu akan lebih menyenangkan jika bersama keluarga. Tapi sayangnya, semakin banyak jumlah personil saat liburan, maka akan semakin membengkak biayanya. Tapi hal tersebut tidak akan terjadi kalau kamu menerapkan tips liburan hemat bareng keluarga. Dijamin deh, rekening kamu bakal tetap aman meski liburan rombongan. Bagaimana tipsnya?

1. Rencanakan Liburan Jauh-Jauh Hari

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar liburan bersama keluarga lebih hemat adalah dengan merencanakannya jauh-jauh hari. Dengan begitu, kamu punya banyak waktu untuk mencari harga terbaik, memanfaatkan promo diskon, dan penawaran spesial lainnya. Kamu bisa memesan tiket pesawat dan hotel melalui aplikasi online agar kamu mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Pilih Waktu Liburan Saat Low Season

Tips Liburan Hemat Bareng Keluarga (via LimaKaki)

Agar liburanmu menjadi lebih hemat, sebaiknya kamu memilih liburan saat low season. Hindari liburan saat musim liburan sekolah, akhir pekan, atau akhir tahun. Sebab pada momen tersebut tiket pesawat dan hotel dijual dengan harga tinggi. Lagipula, berlibur saat low season akan membuatmu lebih nyaman, karena tempat wisata tidak terlalu dipadati pengunjung.

3. Cari Alternatif Selain Hotel

Tips Liburan Hemat Bareng Keluarga (via Surya Malang)

Jika menurutmu menginap hotel terlalu memakan banyak biaya, maka kamu bisa mencari alternatif lain yang lebih hemat, yakni menyewa apartemen atau villa. Menginap di apartemen atau villa juga bukan pilihan yang buruk kok. Bahkan kamu bisa merasa sedang berada di rumah sendiri bersama keluarga besar.

4. Manfaatkan Transportasi Umum

Tips Liburan Hemat Bareng Keluarga (via Pegipegi)

Selama liburan, kamu tidak perlu menyewa mobil untuk menghemat budget. Kamu bisa memanfaatkan transportasi umum, seperti kereta atau bus agar biaya transportasi menjadi lebih hemat. Atau kamu juga bisa berjalan kaki. Selain lebih sehat, tentu saja akan lebih hemat.

Nah, itu tadi beberapa tips liburan hemat bareng keluarga yang bikin rekening tetap tenang meski liburan dengan banyak orang.

 

Tips Liburan Hemat Bareng Keluarga (via Tiket)