Ada yang Unik Dari Festival Baso Juara 2018 ini, Penasaran?

Festival Baso Juara di Bandung, Jawa Barat rupanya menyajikan sajian makanan bakso yang unik. Bakso unik yang seperti apa nih? Penasaran? Yuk kita lihat saja.

Festival Baso Juara 2018, baru saja rampung digelar di Bandung, tepatnya di Jalan Dr Sukarno (Cikapundung Timur), Kota Bandung, Jawa Barat. 

Dalam festival yang berlangsung 3 hari tersebut, rupanya menghadirkan berbagai sajian unik bakso. Salah satunya yakni Bakso Kelapa Muda. Bakso Kelapa Muda ini dijual oleh Rumah Cuanki 22.

Sajian bakso didalam satu butir kelapa muda ini terbilang cukup unik. Bagaimana tidak? Sajian bakso ini, menggunakan batok kelapa yang dibuka bagian atasnya dan air yang disisihkan, hingga tersisa daging dari kelapa mudanya saja.

Festival Baso Juara 2018 (asset.kompas.com)

Setelah proses tersebut sudah dilakukan, kemudian tinggal bakso, siomay, tahu, mie dan sedikit campuran sayuran ini dimasukkan ke dalam betok kelapa tersebut. Lengkap dengan kuah baso dan bumbunya gengs.

Keunikan dari bakso batok kelapa ini, yakni kalian hanya akan disuguhi penjual baksonya berupa saus dan sambal. Jadi penjulanya tidak memberi kalian kecap.

Alasannya tidak diberikannya kecap yaitu sudah ada rasa sedikit manis, dari kelapa muda yang ada didalam batok kelapa itu gengs. Namun jika kalian merasa kurang manis, kalian hanya tinggal menyerut daging kelapa dan langsung konsumsi dengan kuah bakso itu.

Waduuhh...gimana tuh rasanya? Keknya ada asem-asem gimana gitu yak gengs.

Nah, untuk rasanya dilansir dari Kompas.com, "Rasanya enak, gurih dan ada manisnya dari daging kelapa. Kalaupun daging kelapanya ga mau dimakan, tetep ada rasa sedikit manis. Rasanya jadi ngeblend gitu," ujar salah satu pengunjung, Keisha Wirawan.

Sajian bakso batok kelapa (asset.kompas.com)

Tuh gengs, untuk rasanya enak dan gurih. Sama halnya dengan makan bakso yang ada di mangkuk kok, hanya saja daging kelapanya sebagai pengganti keberadaan kecap, yang sudah memberikan kesan manis gengs.

Setidaknya ada tiga varian baso kelapa muda yang ditawarkan gengs. Yaitu Bakso Kari Udon, Bakso Kuah dan Cuanki.

Untuk kalian yang kemarin tidak datang di Festival Baso Juara 2018, tenang saja. Kalian masih bisa mencicipi bakso unik ini kok gengs. Pasalnya, penjualnya berjualan di Ujungberung, Bandung dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Tidak hanya menjual bakso kelapa muda saja gengs, dia juga menjual seperti cilok dan bakso rujak, yakni baso yang disajikan dengan buah dan bumbu rujak petis.

Hmmm...enak tuh sepertinya di konsumsi siang bolong. Ya...ngrujak..ya...mbaksoo

Untuk kalian yang penasaran, langsung saja deh caw ke Bandung untuk sekedar menikmati bakso unik ini sambil jalan-jalan.

Mantul nih gengs (pegipegi.com)