Tangga Paling Serem di Dunia, Yakin, Bikin Kencing Dicelana!

Tangga paling serem di dunia, yakin kamu berani mampir kesana?

Tangga lazimnya dibuat untuk membantu manusia untuk menaiki suatu tempat dengan cara yang aman dan nyaman. Namun, gak semua tangga di dunia ini aman, beberapa tangga di beberapa tempat wisata ini justru bikin jantung mau copot untuk menuruninya.

Mungkin karena lokasinya yang sangat terjal dan ekstrem, jadi mana aja sih tangga ter ekstrem itu?

1. Inca Stairs Machu Picchu

Nominasi tangga yang nyeremin pertama ya Inca Stairs Machu Picchu, tangga ini terletak di situs terkenal Machu Picchu, Peru. 

Tidak hanya sempit, tangga batu ini juga curam banget. Ketinggianya mencapai 182 meter. Kurang rekomen buat yang bernyali cemen gengs, hihihi.

Inca Stairs Machu Picchu(Dreamers.id)

2. Kalavantin Durg Fort Stairs

Tangga Kalavantin Durg Fort juga memiliki penampakan yang sangat edan kalau difoto dari atas. Tangga ini berada di negara India, dan tangga ini dibuat untuk menuju kesebuah benteng.

Buat memanjatnya membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sama kepuncaknya, dan katanya sih tempat ini cukup menanjak, berani gak hayo!

Kalavantin Durg Fort Stairs (YouTube.com)

3. Half Dome

Ketika melihat tangga  Half Dome pada saat pertama, ingin ku berteriak! Gila!, ni tangga emang super duper ekstrem banget.

Tangga yang berada di taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat ini emang memiliki pijakan dari kabel baja dengan ketinggian 1.400 meter, hanya orang-orang yang berani saja baru diperbolehkan menaikinya.

Half Dome (summitpost.org)

4. Mount Hushan's Heavenly Stairs

Buat kamu yang doyan dengan adrenaline, ya mampir aja deh ke Mount Hushan's Heavenly Stairs di pegunungan Husna, China.

Saking ekstremnya, para pendaki diharuskan menggunakan tali pengikat ketika menaiki tangga ini. Pijakanya pun hanya berupa kayu yang dipasang di pinggir tebing.

Mount Hushan's Heavenly Stairs (tribunnews.com)

5. Haiku Stairs

Btw kalau mendengar kata haiku agak mirip-mirip kaya bahasa jepang ya gengs? tapi faktanya ini adalah tangga yang berada di pegunungan Oahu Koolau, Pulau Oahu, Hawaii lho. 

Tangga ini memiliki kemiringan yang ekstrim 30 derajat, dan ketinggianya mencapai 1.2000 meteran, yakin deg-degan deh buat menyusurinya.

Jadi gimana gengs, kamu tertarik mampir dan mencoba menyusuri tangga paling serem di dunia itu?

Haiku Stairs (pinterest.com)