4 Kegiatan Healing untuk Intovert yang Enggak Bikin Boring

Kalau kamu seorang introvert dan butuh healing, berikut beberapa kegiatan healing yang direkomendasikan untuk kamu. Apa saja?

Bagi orang yang introvert, bertemu banyak orang akan membuat energi lebih banyak terkuras, jadi enggak mungkin kan kalau healing untuk introvert harus diisi dengan traveling ke tempat-tempat ramai.

Seorang introvert harus benar-benar memiliki kegiatan healing yang tepat agar energinya segera terpenuhi, dan bisa segera kembali berkegiatan dan bertemu banyak orang. Kalau kamu seorang introvert dan butuh healing, berikut beberapa kegiatan healing yang direkomendasikan untuk kamu.

1. Mendengarkan Lagu

Bagi seorang introvert, healing enggak butuh biaya banyak. Cukup mendengarkan lagu-lagu favorit saja, sudah menjadi kegiatan healing yang luar biasa dan bisa mengembalikan moodnya. Lagipula, mendengarkan lagu bisa dilakukan di mana saja, tanpa harus bertemu banyak orang. Ini cocok banget buat kamu yang introvert.

2. Nonton Bioskop Sendirian

Kegiatan Healing untuk Intovert (via Sonora)

Kebanyakan orang pasti merasa nonton bioskop ramai-ramai bareng bestie akan lebih seru. Tapi bagi orang introvert, nonton bioskop sendirian adalah kegiatan healing paling ampuh untuk me-recharge energinya.

Ditemani dengan sebungkus popcorn dan ruangan studio yang dingin, kamu akan merasa tenang dan nyaman untuk menonton film di bioskop tanpa ditemani oleh teman maupun keluarga.

3. Membaca Buku Fiksi

Kegiatan Healing untuk Intovert (via Liputan6)

Bagi sebagian orang, membaca adalah hal membosankan. Namun bagi si introvert, membaca buku fiksi adalah hiburan. Karena mereka bisa merasakan dan membayangkan bahwa diri merekalah yang ada dalam cerita buku tersebut. Ini adalah cara para introvert untuk meninggalkan dunia nyata sebentar, dan memasuki dunia fiksi yang tanpa beban.

4. Olahraga di Rumah

Kegiatan Healing untuk Intovert (via FISIP UMA)

Melansir Mayoclinic, olahraga dapat melepaskan hormon endorfin yang memberikan efek baik, seperti meningkatkan rasa percaya diri dan sebagai media pelampiasaan stres. Lagipula, olahraga di rumah tidak akan membuat kamu bertemu banyak orang kan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja kegiatan healing untuk introvert yang enggak akan bikin boring. Selamat mencoba ya.

Kegiatan Healing untuk Intovert (via Promo BRI)