Kue kerap disajikan untuk momen spesial. Maka dari itu, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk memesan kue dengan desain sesuai yang diinginkan. Umumnya, kue besar dengan desain khusus tersebut dibanderol dengan harga yang tidak murah.
Akan tetapi, tidak semua kue impian pelanggan datang sesuai ekspektasi. Ada beberapa kasus pelanggan merasa kecewa dengan kue pesanan mereka yang justru terlihat sangat berbeda dari yang diharapkan. Seperti yang dialami wanita bernama Libby Carlson.
Belakangan, pengguna media sosial ramai menyoroti postingan Libby di TikTok yang mengungkapkan rasa kecewa atas kue pesanannya. Bermula saat dia memesan kue besar di sebuah toko kue yang tidak disebutkan nama dan lokasinya.
Dikutip dari NYPost, Libby Carlson sebenarnya menginginkan kue dengan desain yang terbilang sederhana. Dia memesan kue coklat bertingkat empat yang dilapisi dengan coklat ganache dan ditambah parutan coklat di sekitar kue tersebut.
Meski tampak simple, tapi Libby mengaku sudah mengeluarkan biaya sekitar US$ 300 atau sekitar Rp4,4 juta untuk pesanan ke tersebut. Sayangnya, kue impiannya tidak datang sesuai ekspektasinya. Libby dibuat sangat shock dengan tampilan kue mahal pesanannya.
Bukannya terlihat elegan seperti keinginannya, kue tersebut lebih mirip kue buatan rumahan dibandingkan kue buatan bakers professional. Meskipun kue itu memiliki ukuran serupa, namun desainnya sangat jauh berbeda.
Ekspresi Sang Wanita Saat Menerima Pesanan Kuenya (TikTok)
Alih-alih ditutupi dengan pita cokelat, kue itu justru dilapisi dengan krim frosting. Parahnya, krim itu diaplikasikan dengan sangat berantakan. Kue itu juga bukan ditaburi dengan parutan coklat, melainkan dengan taburan sprinkle warna warni.
Mengiringi video TikTok-nya, Libby mengungkapkan, "Guys, saya bayar $300 untuk kue ini. Tapi orang itu membuat kue seperti ini. Sebenarnya apa yang saya lakukan." Unggahan itu pun viral dan sudah ditonton sampai 4 juta kali.
Banyak yang bersimpati dan mengatakan seharusnya Libby Carlson tidak perlu menerima pesanan kuenya. Sampai saat ini, belum ada kelanjutan dari kasus itu. Baik Libby maupun pihak toko kue yang tidak disebutkan namanya, tidak memberikan klarifikasi apapun.
Kue Pesanan Yang Tidak Sesuai Ekspektasi (TikTok)