4 Manfaat Air Beras untuk Kulit, Bisa Mencerahkan Lho!

Tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat air beras untuk kulit yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan secara teratur? Yuk simak ulasannya!

Kulit yang cantik dan sehat adalah dambaan setiap perempuan. Pasalnya, kulit yang sehat bisa mendukung penampilan. Tenang, kamu nggak butuh perawatan mahal kok. Karena ada banyak manfaat air beras untuk kulit yang bisa kamu dapatkan.

Air beras ternyata sudah dimanfaatkan oleh orang Jepang dan Korea untuk merawat kulit. Bahkan beberapa produk kecantikan juga menggunakan air beras sebagai salah satu kandungannya. Nah, biar kamu bisa mendapatkan kulit yang cantik, berikut ini sejumlah manfaat air beras untuk kulit.

1. Mencerahkan Kulit

Tidak sedikit orang yang yakin bahwa air beras dapat mencerahkan kulit, sekaligus menghilangkan bintik hitam. Terbukti banyak produk kecantikan seperti sabun, toner, dan krim memiliki kandungan air beras.

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Air Beras untuk Kulit (via Liputan6)

Selain mencerahkan kulit, air beras ternyata juga dapat mencegah munculnya tanda penuaan dini lho. Hal ini disebabkan air beras mengandung asam amino, antioksidan dan minera yang disebut ampuh memperlambat penuaan. Selain itu, asam amino dalam air beras juga dapat menghambat elastase, sehingga air beras bisa bantu menjaga elastisitas kulit.

3. Meningkatkan Perlindungan Kulit

Manfaat Air Beras untuk Kulit (via Popmama)

Sebagai informasi, lapisan kulit keluar pada tubuh berfungsi untuk melindungi dan mencegah kulit menjadi kering dan rentan terhadap kondisi seperti eksim dan dermatitis atopik. Nah, dengan rutin mengusapkan air beras pada kulit, makan fungsi perlindungan kulit terluar akan semakin optimal.

4. Menenangkan Kulit Terbakar dan Iritasi

Manfaat Air Beras untuk Kulit (via Halodoc)

Percaya atau tidak, rasa terbakar pada kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dapat diatasi dengan mengusapkan air beras pada kulit. Efeknya, kulit akan terasa lebih dingin dari sebelumnya. Bahkan kulit juga bisa ditenangkan dengan air beras saat mengalami iritasi lho.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat air beras untuk kulit. Jadi mulai sekarang, jangan langsung buang air beras ya. Karena bisa sangat bermanfaat mempercantik kulit secara alami dan nyaris tanpa efek samping.  

Manfaat Air Beras untuk Kulit (via Tokopedia)