5 Hal Unik di Irlandia yang Tidak Ada di Negara Lain

Ada beberapa hal unik di Irlandia yang hanya bisa kamu temukan di negara dengan julukan Emerald Isle tersebut.

Negara Irlandia memang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan menakjubkan di kawasan Eropa. Selain itu, ada beberapa hal unik di Irlandia yang hanya bisa kamu temukan di negara dengan julukan Emerald Isle tersebut.

Tentunya hal-hal unik tersebut yang nantinya akan membuat kamu rindu dan ingin kembali berkunjung ke Irlandia. Lantas, keunikan seperti apakah yang dimaksud? Simak daftarnya berikut ini!

1. Roller Coaster Kayu di Emerald Park

Kalau biasanya roller coaster terbuat dari besi atau baja, namun berbeda dengan roller coaster di Emerald Park. Di sini, wahana tersebut terbuat dari kayu dengan nama Cu Chulainn.

Meski demikian, roller coaster kayu di Emerald Park ini adalah yang terbesar di Eropa dengan ketinggian mencapai 32 meter. Wah cocok banget nih untuk kamu yang hobi melakukan olahraga ekstrim.

2. Piramida di Wicklow

Hal Unik di Irlandia (via Superlive)

Perlu diketahui bahwa Irlandia adalah salah satu negara yang menyuguhkan banyak wisata luar biasa. Selain roaler coaster kayu di Emerald Park, di Irlandia kamu juga bisa menemukan keunikan lain, yakni Piramida di Wicklow yang terletak di halaman Old Kilbride Cemetery.

Piramida di Wicklow ini sebenarnya terinspirasi oleh piramida-piramida yang ada di Mesir, namun tentunya dengan sedikit modifikasi sehingga sesuai dengan nuansa Irlandia. Kalau kamu berkunjung ke sana, jangan lupa diabadikan ya.

3. Observatorium Surya Tertua di Dunia

Hal Unik di Irlandia (via Miejsca)

Di Irlandia terdapat sebuah monumen prasejarah bernama Newgrange. Monumen tersebut cukup populer sebagai titik balik matahari pada musim dingin. Dan kini monumen tersebut merupakan observatorium matahari tertua di dunia. Wah, keren banget ya!

4. Mercusuar Operasional Tertua di Dunia

Hal Unik di Irlandia (via Okezone Travel)

Selain observatorium surya tertua di dunia, Irlandia juga memiliki mercusuar operasional tertua di dunia. Mercusuar yang terletak di Wexford tersebut pernah menjadi mercusuar terbaik di dunia dan menduduki tingkat paling atas dalam daftar Lonely Planet. Walaupun sudah cukup tua namun masih tetap gahar ya!

5. Pertanian Blackcurrant di Irlandia

Hal Unik di Irlandia (via Expedia)

Hal unik terakhir di Irlandia adalah pertanian blackcurrent di Irlandia. Pertanian blackcurrent yang berada di Ballukelly Farm, Drinagh ini adalah satu-satunya pertanian blackcurrent komersial yang ada di Irlandia. Jika berkunjung ke lokasi pertanian ini, kamu bisa berkeliling sambil ditemani pemilik serta dua anjing golden sambil melihat-lihat suasana sekitar perkebunan.

Nah, itu tadi beberapa hal unik di Irlandia yang tidak bisa kamu temukan di negara lain. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sana? Kalau sedang berada di sana, jangan lupa untuk menjaga sikap agar perjalananmu tetap lancar, ya!

Hal Unik di Irlandia (via Irish American Mom)