Makan Pakai Telur Ceplok, Nasib Pemain Timnas Timor Leste di SEA Games 2023 Juga Memprihatinkan

Pemain timnas Timor Leste di SEA Games 2023 memprihatinkan karena hanya makan pakai menu sederhana.

Belum lama ini sorotan timnas Indonesia dengan ruang ganti yang sederhana, kali ini timnas sepak bola Timor Leste di SEA Games 2023 tidak kalah memprihatinkan. Para pemain timnas Timor Leste makan dengan makanan yang apa adanya karena keterbatasan dana yang diberikan oleh federasi sepak bola Timor Leste.

Menu makanan para pemain Timor Leste viral di sosial media. Kala itu beberapa pemain sedang menikmati makan dengan menu pakai nasi putih, ayam goreng, telur ceplok, dan timun. Tentu makanan yang disajikan untuk para pemain cukup sederhana. Meski makan sederhana namun para pemain tetap memakannya agar kesehatan dan kebugaran terjaga.

Makanan yang dimakan para pemain timnas Timor Leste tidak sebanding dengan makanan-makanan yang dimakan pemain timnas dari negara lain seperti Thailand, Vietnam, bahkan Indonesia yang dianggap lebih baik dibandingkan menu makanan para pemain Timor Leste.Selain enak, makanan para pemain timnas selain Timor Leste dianggap mahal.

Kabarnya selain ada keterbatasan dana, federasi sepak bola Timor Leste saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan. Alhasil para pemain timnas sepak bola Timor Leste tidak membawa uang saku yang banyak saat tampil selama di SEA Games 2023 di Kamboja.

Untuk satu pemain timnas Timor Leste mendapatkan uang saku sebanyak 18 dollar Amerika atau sekitar Rp 270 ribu. Kabarnya tidak hanya pemain sepak bola yang mendapatkan uang saku sedikit karena beberapa atlet dari cabang olahraga lainnya juga mendapatkan uang yang juga jumlahnya sedikit. 

Walaupun mendapatkan uang saku pas-pasan dan makan makanan alakadarnya bukan berarti semangat para pemain timnas Timor Leste loyo di atas lapangan. Memang Timor Leste dipastikan gagal lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 karena hanya berada di peringkat ke-4.

Makanan Pemain Timnas Timor Leste (Suara.com)

Timor Leste hanya menang satu kali dan mengalami tiga kali kekalahan termasuk dari timnas Indonesia dengan skor 3-0. Gagal ke semifinal membuat Timor Leste tidak akan mendapatkan kesempatan merebut medali dari cabang sepak bola di SEA Games 2023.

Timor Leste pun masih menjadi juru kunci dalam klasemen perolehan medali di SEA Games 2023. Sampai Rabu (10/5) Timor Leste hanya baru mendapatkan dua medali perunggu saja dan belum dapat medali emas dan medali perak.

Makanan Pemain Timnas Timor Leste (Bola.com)