Jangan Mau Ditipu, Begini Lho Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong

Ada beberapa ciri-ciri pria sedang berbohong yang terkadang tidak disadari oleh para perempuan sehingga banyak yang tertipu.

Setelah menjalin hubungan percintaan yang lama, perempuan akan merasa bahwa dirinya sudah sangat mengenal pasangannya dan percaya bahwa pasangannya tidak akan berbohong. Padahal belum tentu!

Perlu  kamu ketahui bahwa ada beberapa ciri-ciri pria sedang berbohong yang kadang tidak disadari perempuan. Nah, biar kamu enggak gampang ditipu sama pasangan kamu. Yuk coba cari tahu ciri-ciri pria yang sedang berbohong berikut ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Intonasi Bicara Berubah-Ubah

Ketika pria berbohong biasanya intonasi bicaranya berubah-ubah. Hal ini tidak mereka sadari, tapi bisa kamu rasakan. Jadi kalau kamu merasa intonasi pasangan kamu berubah-ubah, bisa dipertanyakan kebenaran ceritanya.

2. Bicaranya Kaku

Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong (via Strategi dan Tips Pengembangan Diri yang Efektif)

Ketika cara bicara pasangan kamu berubah dari yang biasanya santai kemudian berubah menjadi kaku atau formal, bisa jadi dia sedang berbohong. Dia sedang berusaha menutupi kebohongannya karena itu dia tidak sadar dengan perubahan gaya bicaranya.

3. Bertele-tele

Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong (via Liputan6)

Pria yang sedang berbohong biasanya mencari-cari banyak alasan sehingga membuat penjelasaannya bertele-tele. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengalihkan pertanyaamu dan kamu akan lupa dengan tujuan awal.

4. Cek Bahasa Tubuhnya

Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong (via Wolipop)

Kalimat mungkin bisa disusun sedemikian rupa, namun bahasa tubuh tidak bisa. Saat sedang berbohong, maka para pria ini akan melakukan gerakan yang tidak biasa karena sedang mereka-reka cerita agar kebohongannya terlihat sempurna.

5. Marah Ketika Kamu Bertanya

Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong (via Lifestyle Okezone)

Marah adalah jalan pintas untuk terbebas dari segala tuduhan atau pertanyaan dan kamu berhenti bertanya. Tapi ini juga tanda yang jelas untuk mendeteksi bahwa seseorang sedang berbohong. Bagi mereka, kamu akan merasa tidak enak karena sudah membuat mereka marah.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja ciri-ciri pria yang sedang berbohong. Kalau pasangan kamu menunjukkan gelagat yang sama, siap-siap curiga. Karena siapa pun bisa berbohong.

Ciri-ciri Pria Sedang Berbohong (via Tribunnews)