4 Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Bule, Kok Bisa Ya?

Ternyata ada lho makanan Indonesia yang tidak disukai bule. Apa saja, yuk simak ulasan berikut ini!

Makanan Indonesia memang terkenal beragam dan cita rasanya selalu menggugah selera. Bahkan beberapa makanan khas Indonesia yang mendunia. Meski begitu, ternyata ada lho makanan Indonesia yang tidak disukai bule.

Tentu saja soal rasa, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda. Mungkin saja beberapa makanan Indonesia berikut ini ternyata tidak cocok dengan lidah para bule tersebut. Memang makanan apa saja sih yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Petai

Bagi pecinta petai, makanan satu ini memiliki rasa yang enak, terlebih jika disantap dengan sambal atau dijadikan campuran sayuran. Namun sayangnya makanan ini tidak disukai oleh bule, karena baunya yang menyengat. Padahal petai enak banget kan.

2. Jengkol

Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Bule (via Kompas)

Selain petai, jengkol juga termasuk makanan Indonesia yang tidak disukai oleh para bule. Sama seperti petai, mereka juga tidak suka dengan jengkol karena baunya dianggap terlalu menyengat. Padahal kalau jengkol dimasak semur, duh bisa menghabiskan nasi sebakul sendirian ya.

3. Ceker

Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Bule (via CNN Indonesia)

Bagi orang Indonesia, ceker adalah salah satu makanan yang enak banget. Bahkan saat ini, ceker sudah cukup populer, sebut saja sup ceker, ceker mercon, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, ceker termasuk makanan Indonesia yang tidak disukai bule. Menurut para bule, ceker adalah makanan yang kurang bersih dan kurang bergizi karena merupakan kaki ayam.

4. Durian

Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Bule (via TOPWISATA)

Siapa di sini yang nggak suka durian? Rasanya hampir semua masyarakat Indonesia menjadikan buah ini sebagai favorit. Namun sayangnya tidak begitu dengan para turis asing. Hal tersebut dikarenakan durian dianggap memiliki rasa dan tekstur buah yang cukup aneh.

Nah, itu tadi beberapa makanan Indonesia yang tidak disukai bule. Padahal makanan-makanan di atas punya banyak penggemar di Tanah Air, lho. Kalau menurut kamu bagaimana? Suka hidangan di atas atau big no?

Makanan Indonesia yang Tidak Disukai Bule (via Alodokter)