Enggak Cukup 24 Jam, Ini 4 Negara Paling Sibuk di Dunia

Banyak negara maju yang seakan-akan waktu 24 jam itu enggak cukup untuk melakukan semua kegiatan mereka. Mana saja?

Di Indonesia, rata-rata jam kerja yang digunakan sehari-sehari sekitar 8-12 jam saja. Namun di beberapa negara lain, jam kerja yang dimiliki justru lebih dari itu. Banyak negara maju yang seakan-akan waktu 24 jam itu enggak cukup untuk melakukan semua kegiatan mereka.

Bahkan di banyak negara maju, para penduduknya seolah tidak pernah tidur karena disibukkan dengan banyak aktivitas. Penasaran negara mana yang dijuluki sebagai negara paling sibuk di dunia? Berikut ini daftarnya.

1. Amerika Serikat

Negara Paman Sam ini memiliki banyak kota besar dengan jam sibuk yang padat. Dan predikat sebagai kota paling sibuk di Amerika adalah Ney York. Kota ini dihuni oleh sekitar 19 juta jiwa, dan tiap tahunnya menerima kedatangan turis berjumlah 3 kali lipat jumlah penduduknya. Wow, coba bayangkan betapa sibuknya kota tersebut.

2. Meksiko

Negara Tersibuk di Dunia (via Liputan6)

Negara kedua adalah Meksiko. Negara ini merupakan negara paling sibuk di dunia dengan jam kerja yang panjang. Bahkan penduduk Meksiko menghabiskan 2.137 jam per tahun (data tahun 2019) untuk bekerja. Untuk waktu istirahat, mereka hanya memiliki waktu sekitar 30 menit di waktu kerja.

3. Jepang

Negara Tersibuk di Dunia (via IDN Times)

Selanjutnya ada juga Negara Jepang yang merupakan negara paling sibuk di dunia, hal ini dikarenakan Jepang memiliki  kedisiplinan dan ketepatan waktu. Jika Amerika punya New York sebagai kota paling sibuk, Jepang punya Tokyo sebagai kawasan perkotaan yang menjadi pusat bisnis, kebudayaan, dan rumah bagi Kaisar Jepang. Bahkan budaya overwork di Jepang bukanlah hal aneh, justru sering dilakukan oleh pekerja di sana.

4. Kosta Rika

Negara Tersibuk di Dunia (via CNN)

Kosta Rika memiliki jam kerja selama 2.060 jam per tahun. Di sana, umumnya karyawan sebuah perusahaan memiliki jam kerja sekitar 48 jam per minggu. Jumlah ini belum termasuk lembur ya. Namun untuk level manager, jam kerja yang dimiliki sekitar 72 jam dalam seminggu. Karena inilah, Kosta Rika mendapat julukan sebagai negara paling sibuk di dunia.

Nah, itu tadi empat negara paling sibuk di dunia. Bener-bener enggak cukup 24 jam ya sepertinya. Semoga saja kesejahteraan karryawan juga berbanding lurus dengan pekerjaannya. Kamu berani enggak melamar kerja di sana?

Negara Tersibuk di Dunia (via Hotels Combined)