Spot Menyelam Tipis-Tipis di Raja Ampat, Bisa untuk Pemula!

Menyelam di Raja Ampat bukan hal mustahil untuk diver pemula. Yuk coba berenang tipis-tipis di beberapa spot berikut ini!

Pengalaman menyelam di Raja Ampat selalu menjadi momen tak terlupakan bagi pecinta diving. Ada beragam pemandangan bawah laut yang bakal membuat siapapun terpesona. Namun bagaimana jika kamu belum banyak berpengalaman dalam menyelam? Jangan khawatir, yuk coba spot di bawah ini!

1. Pulau Wayag

Kepulauan yang memiliki gugusan pulau yang terletak di bagian utara Raja Ampat, Provinsi Papua Barat ini, menyajikan pemandangan indah dengan laguna yang berwarna toska serta pulau-pulau kecil batuan karst yang saling mengelilingi.

Selain keindahan alamnya, di tempat ini juga terdapat banyak manta dan baby manta. Di sini, kamu bisa menaiki sebuah perahu kecil, lalu menjelajahi antara pulau seharian atau kamu bisa menyelam, berenang di lautan jernih bahkan mendayung.

2. Pulau Salawati

Menyelam di Raja Ampat (via Travel Kompas)

Di Pulau Salawati terdapat pantai dengan pasir putih yang indah. Selain itu, terdapat peninggalan perang dunia ke II di dasar laut. Kapal-kapal perang yang karam juga bisa menjadi spot untuk menyelam. Di sini kamu bahkan bisa melihat ikan pelangi yang jarang ditemukan di dunia.

3. Pianemo

Menyelam di Raja Ampat (via Jejak Piknik)

Pianemo adalah wisata Raja Ampat yang populer akan keindahan alam yang menakjubkan. Dari ketinggian Pianemo, kamu bisa menikmati keindahan Raja Ampat. Pianemo sendiri disebut-sebut sebagai Wayag versi kecil. Keindahan dari gugusan batu karang dan birunya laut di wisata Raja Ampat yang populer ini akan sayang jika tidak diabadikan. Terdapat sembilan spot foto yang bisa mengabadikan kenangan liburanmu di Pianemo.

4. Batu Lima

Menyelam di Raja Ampat (via Wajibbaca)

Spot yang satu ini terletak di Selat Dampier. Lokasinya dipenuhi karang yang mampu menghalau arus deras di bawah air, sehingga pemula takkan kesulitan untuk menyelami keindahan bawah lautnya. Walaupun lokasinya mudah dijelajahi, namun kamu takkan kecewa karena bisa menyaksikan hamparan karang ungu dan ikan hiu Blacktip Reef yang langka.

Selain lokasi wisata di atas, masih banyak spot menyelam tipis-tipis di Raja Ampat yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Namun, sebelum terjun ke dalam air, jangan lupa memperhatikan safety saat diving, ya!

 

Menyelam di Raja Ampat (via Trip Advisor)